Kirim Bantuan, Pemkab Minsel Peduli Bencana Banjir dan Longsor di Manado

0
25

TNews, MINSEL – Musibah banjir yang terjadi di Kota Manado Sulawesi Utara pada hari ini Jumat (27/1/2023), mendapat perhatian khusus dari Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang melalui Perangkat Daerah terkait Dinas Sosial selain menyalurkan bantuan makanan cepat saji dan beras.

Pemkab Minsel pun menurunkan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) sehubungan dengan Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor yang terjadi di beberapa Wilayah di Kota Manado pada Jumat, 27 Januari 2023.

Adapun saat ini TAGANA Kabupaten Minsel yang hadir di lokasi bencana langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melaksanakan tugas bersama tim gabungan lainnya (TNI/POLRI/Tim SAR) dan warga sekitar mengamankan barang-barang korban yang masih dapat diselamatkan juga membantu di dapur umum untuk penyaluran makanan siap saji ke korban bencana yang tersebar di beberapa titik bencana.

“Hal tersebut sesuai instruksi langsung Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH setelah mengetahui terjadi bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado langsung di kirim bantuan makanan cepat saji namun juga dengan bantuan tenaga untuk ditugaskan disana,” tutup Kadis Sosial Minsel Diane Najoan.

Reporter : Steven

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.