Pemdes Tumpaan Laksanakan MusrembangDes Tahun Anggaran 2025

0
10
Gambar : Pemdes Tumpaan Laksanakan MusrembangDes Tahun Anggaran 2025, (19/1/2024).

TNews, MINSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpaan Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat, (19/01/2024) bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tumpaan, melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun Anggaran 2025.

Hadir dalam musyawarah tersebut Camat Tumpaan, Terry Lolowang SE dan staf, Hukum Tua Desa Tumpaan Felma Lumempow SE, Seksi PMD Steven Gerungan MSI, pendamping lokal desa, Ketua BPD Maxi Rantung, bersama anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa, serta para undangan lainnya.

Dalam kegiatan Musrenbangdes, ada 5 poin usulan yang menjadi prioritas utama dari seluruh usulan yang berkembang pada pertemuan tersebut, yaitu, pemecah ombak, Bronjong, pembangunan jembatan yang menghubungkan Tumpaan dengan Desa Tumpaan satu, pembuatan tanggul ditambah dengan usulan bersama untuk pembangunan kantor kecamatan.

Camat Tumpaan Terry Lolowang SE Dalam sambutannya, menyampaikan kepada peserta Musrenbangdes bahwa, dalam mencapai keberhasilan sangat dibutuhkan kerja sama yang baik antara pemerintah desa dan BPD, bahkan topangan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, guna mencapai tujuan yang menuju pada kesejahteraan serta kemajuan Desa kita sendiri,” ucap camat.

Hukum Tua Desa Tumpaan Felma Lumempow SE, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Camat Tumpaan Terry Lolowang SE bersama staf yang sudah hadir dalam pelaksanaan rapat musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrembangDes) Tahun Anggaran 2025, yang hasilnya akan dibawa untuk diperjuangkan di tingkat kecamatan bahkan kabupaten.

“Sebagai pemerintah desa juga memohon bantuan dan topangan doa serta kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat, agar apa yang diputuskan dalam pelaksanaan MusrembangDes boleh terwujud,” ungkap Lumempow.*

Reporter : Stevens

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.