Pemkab Minsel Terima Kunjungan Taruna Politeknik Transportasi Darat Kementerian RI

0
33
Pemkab Minsel Terima Kunjungan Taruna Politeknik Transportasi Darat Kementerian RI

TNews, MINSEL – Kunjungan dari Politeknik Transportasi Darat Bekasi, Indonesia untuk Program studi Diploma III Manajemen Transportasi Jalan Angkatan XLII untuk laksanakan Praktek Kerja Lapangan dan Magang untuk 16 orang taruna/taruni di Minahasa Selatan kurang lebih selama 3 bulan.

Tujuan Pelaksanaan PKL mendapatkan pengalaman Praktis dalam menerapkan ilmu pengetahuan, Penyusunan pangkalan Data lalulintas dan angkutan jalan baik dibidang perencanaan, manajemen dan rekayasa lalulintas , angkutan umum maupun keselamatan lalulintas. serta menyusun tugas akhir (KKW) dari hasil identifikasi permasalahan yang ada di wilayah studi.

Para Taruna/Taruni bersama Pendamping Guntur Tri Indra Setiawan, S.Pd., M.Pd. dan William Seno, S.Kom, M.Si mengucapkan ucapan terima kasih untuk Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yang telah mengijinkan para Taruna/Taruni untuk laksanakan Praktek Kerja Lapangan dan Magang di Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam Arahannya Bupati Minahasa selatan Franky Donny Wongkar, SH Menyampaikan bahwa tujuan untuk datang agar mendapatkan pengalaman tentu akan membuat mereka lebih berkembang dan mereka juga pasti ingin mendapatkan pengetahuan lebih.

“Dan kami sangat mengapresiasi dengan rencana adanya penyusunan pangkalan data yang telah dipaparkan tadi yang pastinya akan sangat membantu pemerintah kabupaten minahasa selatan,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati FDW mengintruksikan kepada dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan untuk membantu dan lakukan pendampingan kepada para taruna / taruni selama berada di kabupaten Minahasa Selatan.

“Kepada taruna / taruni juga para dosen pendamping untuk komunikasikan jika terjadi hambatan dilapangan nantinya karena para taruna / taruni datang dan tinggal selama 3 bulan di minsel tentu menjadi tanggung jawab pemerintah yang ada”, ungkap Bupati FDW.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Perhubungan Minsel Verra Y. Lasut, AP, M.Si, Kaban BKPSDM Minahasa Selatan Sonny Makaenas, AP., SIP., M.Si., Kepala Dinas Kominfo Minsel Tusrianto Rumengan., S.STP.,M.Si

Reporter : Stevens

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.