Sentra IKM Pengolahan Kelapa Mulai Dikerjakan, Bupati FDW Sebut Dapat Bantu Ekonomi para Petani Kelapa

0
34
Gambar : Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH., bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Bapak Pdt. Petra Yani Rembang, hadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pengolahan Kelapa, di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat, (11/8/2023).

TNews, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH., bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Bapak Pdt. Petra Yani Rembang, menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pengolahan Kelapa, bertempat di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat. Jumat, (11/8/2023).

Pembangunan Sentra IKM merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memperhatikan nasib para petani kelapa dan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat kecil menengah. upaya pembangunan Sentra IKM tersebut selain memperhatikan nasib para petani kelapa dalam mengolah hasil pertanian, juga memberikan peluang bagi masyarakat untuk bekerja dalam mengelola industri kecil menengah.

Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk di Provinsi Sulawesi Utara Tanaman Kelapa yang terbesar ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan adanya pembangunan ini para petani kelapa dan para UMKM, IKM yang memproduksi komoditi kelapa pasti akan mendapatkan manfaat dan dapat mengembangkan perekonomian juga, dan tentunya pembangunan ini juga untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Lebih Lanjut Bupati FDW meminta agar sama-sama mengawasi pembangunan sentra IKM pengolahan kelapa tersebut sampai dengan selesai dilakukan sesuai kontrak yang ada agar supaya hasilnya maksimal bagi masyarakat petani yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, tegas Bupati Minsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini FORKOPIMDA : Kapolres Minahasa Selatan yang diwakili Bapak AKP. Imanuel Lutam selaku Kasat Bimas Kapolres Minahasa Selatan, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Bapak Serma Janny Weydekamp selaku Bati Tuud Koramil 1302-14/Amurang serta kontraktor pelaksana kegiatan.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, staf ahli bupati, Kepala Dinas Perdagangan, Camat Amurang Barat serta Hukum Tua Desa Teep Trans.*

Reporter : Stevens

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.