128 PNS dan Tenaga Honorer Ini Positif Corona

0
150

TNews, AMBON – Sebanyak 128 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku terkonfirmasi virus Corona (COVID-19). Pasien sembuh sebanyak 71 orang dan 1 meninggal dunia.

“Total 128 PNS dan tenaga kontrak/honorer,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku, Jasmono dalam keterangan yang diterima, Rabu (15/7/2020).

Jasmono menyebut PNS dan tenaga honorer yang terpapar COVID-19 sebagian besar dari tenaga kesehatan. Di mana mereka yang memberikan pelayanan kesehatan secara langsung kepada pasien COVID-19.

“PNS atau tenaga honorer yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebagian besar dari tenaga kesehatan/tenaga medis yang memberikan pelayanan kesehatan secara langsung kepada masyarakat yang terjangkit/terpapar COVID-19,” ujar Jasmono.

Dari 128 orang yang terpapar virus corona, sebanyak 107 terdiri dari PNS. 62 orang dinyatakan sembuh, 44 masih dalam perawatan dan 1 meninggal dunia.

Sedangkan data tenaga honorer yang terkonfirmasi positif Corona sebanyak 21 orang. 9 orang dinyatakan sembuh dan 12 masih menjalani perawatan.

Berikut adalah rincian PNS dan tenaga honorer Pemda Maluku yang terkonfirmasi positif Corona:

RSUD Haulussy: 58
RSUD dr. H. Ishak Umarella: 59
Biro Humas dan Protokol : 1
Biro Umum: 3
Biro Adm Pembangunan dan Pengelolaan Barang Jasa: 1
Dinas Kesehatan: 2
Dinas Pertanian: 1
Dinas PUPR: 1
Dinas Pemuda & Olahraga: 1
BKD: 1

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.