279 WNI yang Baru Tiba dari Luar Negeri Positif Corona

0
202

TNews, JAKARTA – Pemerintah mengatakan sebanyak 132.798 warga negara Indonesia (WNI) telah tiba di Tanah Air dari luar negeri. Beberapa di antaranya telah dinyatakan positif virus Corona (COVID-19).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letjen Doni Monardo mengatakan WNI yang positif COVID-19 itu salah satunya yang tiba di Jakarta. Setidaknya ada 279 WNI yang terpapar virus Corona berdasarkan hasil tes swab.

“Yang menunggu swab adalah 2.850 kemudian, yang sudah kembali adalah 1.493. Jadi ditotal dari jumlah itu jumlahnya 4 ribu sekian (tiba di Jakarta). Dari jumlah total tersebut yang telah diketahui hasil swabnya adalah 279 orang positif COVID,” kata Doni dalam konferensi video usai rapat terbatas, Senin (18/5/2020).

Doni mengatakan saat ini, WNI yang dinyatakan positif COVID-19 tengah menjalani perawatan di RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Sekarang mendapatkan perawatan di Wisma Atlet,” ujarnya.

Selain di Jakarta, ada juga ratusan WNI yang tiba di Bali yang dinyatakan positif COVID-19. Doni mengatakan, setidaknya ada 312 orang yang sudah dikonfirmasi terpapar.

Doni menjelaskan, para WNI yang tiba di Indonesia itu merupakan pekerja migran Indonesia (PMI), anak buah kapal (ABK) dan pelajar di luar negeri.

“Yang tiba di Bali telah mencapai 15.300 orang dari hasil pemeriksaan ABK, PMI melalui pintu Bali terdapat 312 orang yang positif COVID dan saat ini dilaksanakan perawatan di 13 rumah sakit rujukan di wilayah Denpasar,” tutur Doni.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.