Ada Potensi Wisata, Karutan Larantuka Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Pantai di Area Rutan

0
97
Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka, Wahyu Budi Heriyanto bersama jajarannya melakukan  kerja bakti di lingkup Rutan Larantuka, Jumat (10/02).

TNews, FLORES TIMUR – Ciptakan lingkungan kantor yang bersih dan nyaman, Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka, Wahyu Budi Heriyanto bersama jajarannya melakukan  kerja bakti di lingkup Rutan Larantuka, Jumat (10/02).

Giat tersebut diikuti oleh para pejabat struktural, staf, turut juga melibatkan Warga Binaan Rutan Larantuka.

Bakti kali ini difokuskan ke area belakang kantor yang berbatasan langsung dengan area laut, dikarenakan area tersebut sudah banyak ditumbuhi ilalang.

Usai dibersihkan, Wahyu menyadari tanah milik Rutan yang berbatasan langsung dengan area pantai tersebut memiliki potensi wisata, dilihat dari kondisi pantai yang berpasir putih dan air yang jernih, serta banyak pepohonan rindang yang nyaman jadi tempat berteduh.

Wahyu mengatakan tempat tersebut bisa menjadi sumber Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) bagi Rutan Larantuka jika dirawat dan dikelola  dengan baik.

“Jika dirawat dan dikelola dengan baik, area ini bisa menjadi daya tarik wisata yang bisa menjadi sumber Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) bagi Rutan Larantuka,” tuturnya.

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.