Akses Jalan Putus, Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu Bantu Warga Menyeberangkan Kendaraan Roda Dua

0
24
Aipda Basor dan Brigadir Derki, Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, Polres Mura, Polda Sumsel, membantu warga menyeberangkan kendaraan roda dua, lantaran kondisi jalan antara Kabupaten Mura menuju Kabupaten Pali, tepatnya di Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, banjir (Tergenang Air), sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/3/2023).

TNews, MUSI RAWAS – Salah satu fungsi Bhabinkamtibmas Polri yakni sebagai garda terdepan dilingkungan masyarakat dalam memberikan pelayanan, pelindungan pengayom serta penegakan hukum untuk masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh, Aipda Basor dan Brigadir Derki, Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, Polres Mura, Polda Sumsel, membantu warga menyeberangkan kendaraan roda dua, lantaran kondisi jalan antara Kabupaten Mura menuju Kabupaten Pali, tepatnya di Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, banjir (Tergenang Air), sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/3/2023).

Banjir tersebut terjadi lantaran curah hujan cukup tinggi, terjadi beberapa hari ini khususnya diwilayah Kecamatan BTS Ulu dan hampir diseluruh kabutan yang berslogan “Bumi Lan Serasan Sekentenan”.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek BTS Ulu, Iptu Nopera didampingi Aipda Basor dan Brigadir Derki, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (11/3/2023).

“Saat ini situasi jalan antara Kabupaten Mura menuju Kabupaten Pali, tepatnya di Desa Tambangan, digenangi air, sehingga sulit untuk melintas bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan,” kata Iptu Nopera didampingi Aipda Basor dan Brigadir Derki.

Kapolsek menjelaskan, masih ada masyarakat yang ingin melintas didaerah tersebut lantaran belum mengetahui informasi oleh sebab itu menerjunkan Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, Polres Mura, Aipda Basor dan Brigadir Derki, untuk memantau situasi sekaligus membantu warga apabila ada yang memerlukan pertolongan untuk melintas.

“Dan, terbukti ada warga yang membutuhkan pertolongan ingin melintas menggunakan kendaraan. Terpaksa menyeberang menggunakan rakit yang sengaja dibuat dari papan dan kayu, lalu kendaraan tersebut dinaikan diatas rakit dan didorong, sehingga bisa melintas. Apabila hal tersebut tidak dilakukan maka kendaraan tidak bisa melintas, karena ketinggian air cukup tinggi bisa mengakibatkan mesin kendaraan mati,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, hal ini sengaja dilakukan tidak lain salah satu bukti hadirnya Polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu, Polres Mura, Polda Sumsel, terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Karena tugas Polri sudah jelas memberikan pelayanan, pelindungan dan pengayom serta penegakan hukum kepada masyarakat khususnya BTS Ulu serta Kabupaten Mura,” tutupnya.

Reporter : Zainuri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.