Aneh, Es Batu Terbuat Dari Stainless Steel

0
346

TNews, NASIONAL – Penampakan es batu anti mainstream baru-baru ini menghebohkan warganet. Bagaimana tidak, es batu ini tidak terbuat dari air, melainkan stainless steel.

Keunikan es batu dari stainless steel ini dibagikan oleh akun TikTok @thebiggerchef, yang langsung masuk konten FYP atau “For Your Page”. Adapun  mendapatkan izin dari Chef Ken, selaku pengunggah video untuk menulis keunikan es batu stainless steel ini.

“Makan es batu ini, gigi bisa mrotol. Pernah tahu?” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.

Dalam video, Chef Ken menjelaskan es batu unik tersebut bernama stainless steel ice cubes. Ia menunjukkan pembuatan es kopi dengan menggunakan es batu yang terbuat dari stainless steel, alih-alih dari air.

“Ini namanya stainless steel ice cubes, bukan es batu biasa,” jelas Chef Ken dalam keterangan video TikTok.

Ia memasukkan tiga balok es batu berwarna perak pekat itu dari kulkas ke gelas. Selanjutnya, es gelas itu dituang kopi. Satu gelas kopi itu langsung menjadi dingin es batu berkat stainless steel.

Es batu dari stainless steel itu tentu tidak bisa dimakan seperti es batu dari air. Walau begitu, hal tersebut tidak mengurangi fungsi es batu stainless steel, yaitu untuk mendinginkan minuman.

Terlihat, Chef Ken menunjukkan es batu stainless steel yang baru dibeli tersebut. Sejumlah es batu itu tampak dikemas dengan plastik kecil-kecil secara terpisah.

Penampakan es batu stainless steel itu memang terlihat seperti besi dan alat perkakas. Es batu tersebut kemudian dicuci dan disimpan ke dalam kotak di kulkas, seperti es batu biasa.

Bedanya, es batu itu tidak perlu menunggu sampai membeku seperti jika dibuat dari air. Chef Ken lantas mengatakan tujuannya menggunakan es batu stainless agar minuman yang dikonsumsinya tidak berubah rasa.

Ia mencontohkan rasa manis dalam es teh perlahan akan menjadi tawar jika diberi es batu. Hal ini terjadi karena es batu dari air biasanya mencair.

“Belinya gini tujuannya agar minuman gak berubah rasa kena es batu yang cair. Sering kan minum es teh manis, lama-lama jadi tawar karena es batu leleh,” jelasnya.

Harga satu biji es batu stainless steel itu adalah Rp 6.500. Chef Ken mengatakan dirinya membeli cukup banyak sebagai persediaan di rumah. Kelebihan es batu stainless steel ini bisa digunakan ribuan kali dan lebih praktis.

“Beli yang banyak, dicuci bersih, lalu masukin ke freezer. Bisa dipakai ribuan kali,” terangnya.

Kendati demikian, es batu stainless steel ini diakuinya tidak cocok bagi orang yang suka memakan es batu.

“Tapi gak cocok buat yang suka ngunyah es batu. Kalian tim es batu biasa atau es batu stainless?” pungkasnya.

Sontak, informasi mengenai es batu stainless steel itu langsung mendapatkan atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, video es batu stainless tersebut telah disaksikan 3,3 juta kali dan mendapatkan 110 ribu tanda suka.

Warganet yang melihat video itu juga langsung membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat. Sebagian tampak tertarik dengan es batu stainless steel yang dianggap aman, sedangkan lainnya memberikan pendapat berbeda.

“Kebetulan gue suka ngemil stainless,” celutuk warganet.

“Ada rasa stainless nya gak?” tanya warganet.

“Aman kok, kalian aja makan berkuah panas pakai sendok stainless,” jelas warganet.

“PR banget anjir! Setiap kelar minum tuh, es batu harus dicuci dulu. Ampun cuci piring aja males, ini lagi suruh cuci es batu,” komentar warganet.

“Sayangnya aku suka nguyah es batu,” keluh warganet.

“Justru saya nunggu es nya mencair biar bisa tambah banyak,” aku warganet.

“Gua takut ketelen, soalnya udah biasa minum es, es batunya dimakan,” tambah yang lain.

 

Sumber : suara.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.