Anggota DPR-RI Mekeng Bapa Beri Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani di Flotim

0
323
Anggota DPR RI. Melkias markus mekeng Bapa

TNews, FLORES TIMUR – Anggota DPR-RI, Melkias Markus Mekeng Bapa menyerahkan bantuan alat pertanian (Alsintan)  hand traktor roda dua bagi kelompok tani di Kabupaten Flotim.

Bantuan alsintan merupakan aspirasi Anggota DPR-RI diberikan kepada kelompok tani untuk meningkatkan produksi pertanian,khususnya Kabupaten  Flotim  kata Mekeng Bapa. di halaman Hedung OMK kelurahan Sarotari.

Legislator partai Golkar ini mengatakan sebagai wakil rakyat yang dipercayakan masyarakat khususnya Flores Timur untuk  duduk di senayan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Alat pertanian ini, diserahkan kepada kelompok tani agar bekerja lebih efisien dan lebih produktif, sehingga menarik minat generasi muda untuk menjadi petani,” ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar ini, menjelaskan,  masih terlalu banyak kelompok Tani di indonesia yang juga membutuhkan Alutsista seperti hand traktor roda dua tersebut. namun dirinya lebih memilih untuk mengakomodir 5 kelompok tani yang ada flores timur.

Oleh karena itu dirinya juga berpesan hand traktor roda dua yang telah diterima oleh masing – masing kelompok dapat di rawat dan dijaga sehingga dapat memperpanjang masa pakai.

“Rawatlah hand traktor yang sudah diterima, anggap saja itu hasil dari usaha bersama anggota kelompok. Jika sudah saatnya untuk di servis silahkan diservis untuk memperpanjang masa pakai,” jelasnya.

Ia menyampaikan jika sistem dikerjakan dengan mekanisasi pengolahan pertanian mereka akan tertarik. Sehingga petani milenial lebih berkembang dengan sistem modern dan pencapaian produksi pertanian akan meningkat.

Menurutnya, kondisi pertanian di Flotim belum memadai, baik dari aspek alsintan, jaringan irigasi bahkan ketersediaan pupuk dengan hamparan lahan yang luas.

“Petani pun ada, tetapi ini menjadi tugas sebagai wakil rakyat,  saya akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan petani sehingga bisa mampu bersaing,” tutup Mekeng.

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.