Anggota Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Upacara Bendera

0
35
Anggota Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2023 di lapangan hijau jalan R.A. Kartini, No 02 Kepatihan Kabupaten Banyuwangi.

TNews, BANYUWANGI – Anggota Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2023 di lapangan hijau jalan R.A. Kartini, No 02 Kepatihan Kabupaten Banyuwangi.

Adapun peserta upacara tersebut yaitu sebagai Inspektur Upacara Kanminvetcad V/23 Banyuwangi Mayor inf Drs. Mashud, sebagai Komandan Upacara Kapten Cba Guntur Danramil 0825/21, sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Made Pasipers Kodim 0825, sebagai Pembawa Acara Sertu (K) Dewi Rosi Pratiwi.

Peserta Upacara terdiri dari anggota Staf Makodim 0825, Anggota Koramil 0825/01 s.d 24 serta ASN Makodim 0825.

Dalam upacara tersebut Kanminvetcad V/23 Banyuwangi Mayor Inf Drs. Mashud menyampaikan amanat dari bapak Kasad, Masih dalam suasana Idul Fitri saya selaku kepala staf angkatan darat, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin sebagai segenap prajurit dan PNS, jadikan momentum Idul Fitri sebagai ajang silaturahmi saling memaafkan antar sesama dan mempererat hubungan serta kerjasama, baik dalam lingkungan instansi kita sendiri maupun komponen bangsa lainnya,”ucap Mayor Inf. Drs Mashud.

“Kita juga patut bersyukur even regional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur NTT telah berlangsung dengan lancar dan aman,   hal ini tentu saja tidak terlepas dari pelaksanaan tugas kita dalam pengamanan visi yang telah terselenggara secara profesional serta selalu bersinergi dengan polri dan semua unsur,”ujarnya.

“Satu bukti bahwa sinergi antar institusi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan, pelaksanaan tugas yang tentu saja harus juga dilaksanakan dalam berbagai bidang yang lain, di samping itu kebijakan-kebijakan TNI AD untuk mendukung program-program pemerintah di bidang sosial kemasyarakatan, juga harus dilaksanakan secara serius oleh seluruh jajaran dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”katanya

“Hal ini tentu saja memberikan kontribusi positif sehingga tingkat kepercayaan masyarakat saat ini terhadap tentara Nasional Indonesia TNI masih menempati posisi teratas, sekaligus menjadi indikator yang menunjukkan bahwa masyarakat menaruh harapan yang besar kepada TNI,” pungkasnya.

Reporter : Muh. Rusuli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.