Anies Baswedan Jadi Sopir Jokowi

0
99
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E

TNews, NASIONAL – Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Jokowi dan Anies mengecek langsung kesiapan sirkuit Formula E yang bakal digelar pada Juni mendatang.

Jokowi dan Anies tiba di area sirkuit Formula E pukul 15.12 WIB, Senin (25/4/2022).Anies terlihat menyopiri Jokowi menggunakan mobil buggy golf saat meninjau sirkuit Formula E.

Sirkuit Formula E sendiri memiliki lima zona dengan panjang lintasan 2,5 kilometer serta memiliki 18 tikungan. Sirkuit Formula E dilengkapi banking atau lintasan yang sengaja dimiringkan. Kemiringannya mencapai 6 derajat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan trek sirkuit Formula E sudah 100 persen selesai. Namun paddock hingga grand stand penonton masih dalam proses pembangunan.

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grand stand, kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi,” ujar Anies.

Anies mengatakan mal dekat sirkuit Formula E juga akan dimanfaatkan untuk tamu penonton. Anies memastikan trek Formula E saat ini sudah 100 persen tuntas.

“Tapi secara umum sirkuit sudah 100 persen,” kata Anies.

Presiden Jokowi mengatakan trek balapan Formula E sudah siap. Jokowi juga memberikan catatan terkait persiapan Formula E. Dia berharap masyarakat bisa melihat Formula E pada Juni mendatang.

“Ya saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan seperti kita lihat, saya kira untuk trek balapannya sudah siap,” kata Jokowi.

“Kemudian mungkin yang tinggal dikejar paddock dan untuk grand stand-nya, masih ada waktu habis Lebaran. Dan ya kita harapkan di awal Juni, kita bisa melihat balapannya,” ujar Jokowi.

Usai kunjungan ke sirkuit Formula E, Anies mengunggah sejumlah momen bersama Jokowi di trek balap mobil listrik itu. Anies berterima kasih atas kunjungan Jokowi.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula-E di Ancol siang ini,” ucap Anies lewat akun Instagramnya.

Anies berharap sirkuit yang masih tahap pembangunan dari sisi paddock hingga grand stand itu bisa segera selesai sempurna. Anies juga berharap balap mobil listrik ini bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan Kota Jakarta,” kata Anies.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.