Antisipasi Peredaran Narkoba, Pegawai dan Warga Binaan Rutan Pemalang Ikuti Tes Urine

0
27
Rutan Pemalang , menggelar tes urine terhadap Pegawai dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (RUTAN) Kelas IIB Pemalang. Rabu, (18/01/2023) FOTO : RAGIL

TNews, PEMALANG – Guna pencegahan peredaran narkoba rutan pemalang ,  menggelar tes urine terhadap Pegawai dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (RUTAN) Kelas IIB Pemalang. Rabu, (18/01/2023).

Selepas mengikuti kegiatan rapat dinas, sebanyak 60 orang yang mengikuti Tes Urin yang terdiri dari 50 orang pegawai dan 10 orang Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pemalang.

Test urin ini dilaksanakan oleh Anis Arum Nuraeni selaku JFT Perawat. Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Rutan Pemalang  Sumaryo dan didampingi oleh Pejabat Struktural

Karutan menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin Rutan Pemalang dalam hal deteksi Penyalahgunaan Narkoba.

“Tidak hanya melibatkan Pegawai tetapi juga melibatkan Warga Binaan secara acak untuk di test urine, pelaksanaan tes urine dilakukan secara transparan. Alhamdulillah dari hasil test urine hari ini Pegawai dan Warga Binaan dinyatakan negatif menggunakan narkoba.” ucap Karutan.

Dalam arahannya Sumaryo menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) disamping itu Kegiatan test urine akan terus dilakukan sebagai upaya nyata dalam membersihkan Rutan dari penyalahgunaan narkoba. Hal ini juga sebagai perwujudan instruksi Dirjen Pemasyarakatan guna mewujudkan 3 plus 1 kunci pemasyarakatan maju yang meliputi deteksi dini, sinergitas dengan APH, berantas narkoba, dan back to basic pemasyarakatan.

Reporter : Ragil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.