Aplikasi PeduliLindungi Kini Telah Berganti Nama Menjadi SATUSEHAT Mobile, Berikut Cara Update Aplikasinya

0
25
Gambar: SatuSehat Mobile

TNews, NASIONAL – Per tanggal 28 Februari 2023, aplikasi PeduliLindungi akan bertransisi menjadi SATUSEHAT Mobile yang merupakan transformasi dan pengembangan PeduliLindungi yang akan menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat.

Seperti yang dilansir dari akun Instagram resmi PeduliLindungi, melalui aplikasi SATUSEHAT Mobile, masyarakat akan memperoleh fitur dan layanan kesehatan yang terintegrasi yang dapat digunakan bahkan setelah status pandemi berakhir.

SATUSEHAT Mobile juga disiapkan sebagai aplikasi kesehatan masyarakat untuk mengakses resume rekam medis secara digital melalui fitur RME yang dapat diakses hanya dengan satu klik saja.

Tidak hanya resume rekam medis digital, ada beberapa fitur yang ada di SATUSEHAT Mobile, yaitu hasil lab terintegrasi dan imunisasi anak. Meski begitu, beberapa waktu yang lalu, PeduliLindungi dilaporkan tidak dapat diakses oleh sebagian pengguna. Hal ini karena PeduliLindungi sedang dalam pemeliharaan menuju transisi ke SATUSEHAT Mobile, seperti yang dilansir dari postingan akun Instagram resmi PeduliLindungi.

Cara Update Aplikasi PeduliLindungi ke SATUSEHAT Mobile

Untuk update aplikasi, aplikasi PeduliLindungi Kamu sebetulnya akan terupdate secara otomatis ke SATUSEHAT Mobile atau Kamu juga bisa update secara manual dengan cara:

  • Buka Play Store atau App Store.
  • Cari SATUSEHAT Mobile.
  • Klik tombol Update
  • Lalu buka SATUSEHAT Mobile.
  • Centang bagian ‘Syarat Penggunaan’ untuk persetujuan mengakses SATUSEHAT Mobile.

Setelah itu, Anda kemudian bisa login ke SATUSEHAT Mobile dengan nomor HP atau email yang telah terdaftar di PeduliLindungi.*

Sumber: Instagram PeduliLindungi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.