Bantu Kesulitan Air Bersih, Ini Yang Dilakukan Polres Kendal untuk Warga Damarsari Cepiring

0
70

TNews, KENDAL – Polres Kendal melalui Polsek Cepiring membagikan 8.000 liter air bersih kepada warga Desa Damarsari, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jumat,  23Juni 2023.

Acara dihadiri Kabagops Polres Kendal, AKBP Winarno Panji Kusumo, Kapolsek Cepiring AKP Edy Febrianto bersama Wakapolsek Cepiring, IPTU Aris Krismanto, beserta personel dari Polsek Cepiring dan Kepala Desa Damarsari, Nur Hadi.

Kabagops Polres Kendal, AKBP Winarno menjelaskan, 8.000 air bersih yang disalurkan diangkut dengan dua unit tangki, dan dilepas Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H di Mapolres Kendal, pukul 13.30 WIB.

“Penyaluran air bersih ini sebagai wujud kepedulian kami dari Polri kepada warga yang membutuhkan air bersih. Dan di momentum peringatan hari Bhayangkara ke-77 ini kami menyalurkan 8.000 liter air bersih di Desa Damarsari, Cepiring, yang tadi dilepas bapak Kapolres Kendal,” ujarnya.

Sebelumnya Warga Desa Damarsari mengeluhkan kurangnya mendapatkan air bersih, warga terpaksa membeli air bersih untuk kebutuhan memasak dan minun pasalnya sumber air mulai menyusut.

“Sudah sepekan ini air bersih mulai sulit warga ada yang harus beli air bersih untuk kebutuhan memasak,” ujar Sumadi warga Damarsari.

Menerima keluhan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, Polres Kendal bersama BPBD Kendal mengirimkan 2 truk tangki air bersih. Droping air bersih ini dilakukan untuk membantu warga yang kesulitan air bersih.

Kepala Desa Damarsari, Nur Hadi mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan dari Polres Kendal. Dijelaskan, bantuan dipusatkan di wilayah RW 3 dengan penyaluran untuk 100 kepala keluarga.

“Semoga bantuan bisa bermanfaat bagi warga kami, dan kedepannya bisa disalurkan lagi. Kami atas nama warga Desa Damarsari Cepiring mengucapkan Dirgahayu Polri ke-77. Semoga lebih dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Dengan bantuan air bersih ini diharapkan warga bisa terbantu dan tidak lagi kesulitan mendapat pasokan air bersih khususnya di musim kemarau seperti sekarang.

Warga sendiri antusias dengan bantuan air bersih ini, dengan membawa ember dan jerigen warga antre mendapatkan air bersih. Petugas juga membantu mengangkat ember yang berisi air bersih ke rumah warga.

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.