Bhabinkamtibmas Desa Sumberpakem, Bripka Andry Sujadmiko Gencar Lakukan Penyuluhan Kenakalan Remaja di Dusun Krajan

0
8
Gambar : Bhabinkamtibmas Desa Sumberpakem, Bripka Andry Sujadmiko Gencar Lakukan Penyuluhan Kenakalan Remaja di Dusun Krajan, (16/11/2023).

TNews, JEMBER – Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Sumberpakem Bripka Andry Sujadmiko dengan tegas melaksanakan penyuluhan tentang kenakalan remaja. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Krajan, Ds. Sumberpakem, dengan tujuan mencegah dan menanggulangi perilaku negatif di kalangan remaja.

Bertempat di aula dusun, Bhabinkamtibmas Bripka Andry Sujadmiko dengan penuh antusiasme menyampaikan informasi terkait potensi bahaya kenakalan remaja serta upaya pencegahan yang dapat diambil oleh masyarakat. Selain Bhabinkamtibmas, kegiatan ini juga melibatkan tim pendamping keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kamis, (16/11/2023).

Tim pendamping keluarga dari BKKBN memberikan wawasan tentang peran keluarga dalam pembentukan karakter remaja yang sehat dan positif. Mereka memberikan saran-saran praktis bagi orang tua dalam mendampingi anak-anak mereka, serta mengajak masyarakat untuk saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan generasi muda.

Kepala Dusun Krajan, menyambut baik kegiatan ini, menyatakan pentingnya kolaborasi antara aparat keamanan dan lembaga pendukung keluarga dalam menjaga ketertiban dan moralitas di lingkungan setempat. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan masyarakat Dusun Krajan semakin sadar akan pentingnya peran bersama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman, serta mampu melindungi generasi penerus dari berbagai potensi masalah sosial. Semangat kolaboratif seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh positif untuk desa-desa sekitarnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.