Bripka Munir Afandi Gencar Sosialisasi Anti-Bullying pada Siswa SMA Al Hasan

0
11
Gambar : Bripka Munir Afandi Gencar Sosialisasi Anti-Bullying pada Siswa SMA Al Hasan, (14/11/2023).

TNews, JEMBER – Bhabinkamtibmas Desa Kemiri dari Polsek Panti Polres Jember, BRIPKA Munir Afandi, terus menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

Seperti halnya pagi hari ini, BRIPKA Munir Afandi melaksanakan kegiatan Bhara Wiyata dengan memberikan imbauan tentang bahaya Bullying kepada para siswa di tempat kantin SMA Al Hasan Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Rabu (14/11/2023).

Dalam giat Bhara Wiyata tersebut, BRIPKA Munir Afandi menyampaikan pesan-pesan penting tentang bahaya Bullying dan dampak negatifnya terhadap korban. Ia juga mengajak siswa untuk bersama-sama menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari perilaku Bullying.

“Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di sekolah. Bullying tidak hanya merugikan korban, tetapi juga mengganggu proses belajar-mengajar serta menciptakan iklim yang tidak kondusif,” ujar BRIPKA Munir Afandi.

Selain memberikan imbauan, Bhabinkamtibmas ini juga membuka ruang dialog dengan para siswa, memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbagi pengalaman atau mengungkapkan ketakutan terkait Bullying. Tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan dan memastikan bahwa setiap siswa merasa didukung dalam lingkungan sekolah.

Kepala SMA Al Hasan, menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh BRIPKA Munir Afandi. “Kami mengapresiasi peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Kegiatan seperti ini sangat positif untuk membentuk karakter siswa yang baik,” kata Kepala Sekolah.

Dengan gencarnya kegiatan sosialisasi anti-Bullying oleh Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat tercipta lingkungan sekolah yang lebih aman, damai, dan mendukung perkembangan positif para siswa. Hal ini juga menjadi contoh positif bagi sekolah lain dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan pendidikan.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.