Briptu Fadilah Intan Laksanakan Kegiatan Bhara Wiyata, Atasi Pencegahan Bullying di Sekolah

0
13
Gambar : Briptu Fadilah Intan Laksanakan Kegiatan Bhara Wiyata, Atasi Pencegahan Bullying di Sekolah, (21/11/2023).

TNews, JEMBER – Mengemban tugas pengabdi masyarakat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pecoro, Briptu Fadilah Intan seorang Polisi Wanita dari Polsek Rambipuji, Polres Jember, mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan kesejahteraan jiwa siswa. Dalam program Bhara Wiyata, ia mengunjungi SDN 3 Pecoro, menyampaikan materi pendidikan masyarakat dan bimbingan kepada siswa. (21/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Briptu Fadilah Intan secara aktif berinteraksi dengan para siswa, memberikan mereka Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan) dan memberikan wawasan tentang bahaya bullying, sebuah keprihatinan yang sedang meningkat. Sesi informatifnya bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak berbahaya dari penindasan tetapi juga untuk menekankan pentingnya menjaga lingkungan sekolah yang saling menghormati dan mendukung.

Mengingat maraknya insiden perundungan saat ini, maka penting untuk mengatasi masalah ini sejak dini. Dengan memupuk pemahaman dan kerja sama di kalangan siswa, kami berharap dapat menciptakan ruang aman di mana setiap orang merasa dihargai,” kata Briptu Fadilah Intan.

Selain itu, Briptu Fadilah menyoroti pentingnya tindakan proaktif dalam mencegah kenakalan remaja, menekankan peran masyarakat dalam menjauhkan remaja dari potensi kegiatan kriminal. Sesi ini diakhiri dengan dialog terbuka, mendorong siswa untuk menyampaikan keprihatinan mereka dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kepercayaan.

Program Bhara Wiyata ini mencerminkan dedikasi aparat penegak hukum utamanya sebagai Bhabinkamtibmas tidak hanya dalam menjaga ketertiban namun juga secara aktif berkontribusi terhadap pembangunan menyeluruh dan keselamatan generasi muda di Desa binaannya masing-masing.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.