Bupati Jember Resmikan Jembatan Kali Tengah Desa Karangduren

0
39
Gambar : Bupati Jember Resmikan Jembatan Kali Tengah Desa Karangduren, (9/11/2023).

TNews, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan jembatan kali tengah di Desa Karangduren, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis 09 November 2023.

Jembatan tersebut menghubungkan dua desa yakni Desa Karangduren dengan Desa Karangsemanding. Bupati Hendy menyebut jembatan ini perannya sangat vital dan merupakan akses utama masyarakat sekitar dalam berkegiatan sehari-hari.

“Alhamdulillah jembatan kali tengah ini sudah baru, lebarnya yang sebelumnya 3 meter, sekarang sudah 6 meter lebarnya,” ujar Bupati Hendy Siswanto usai peresmian.

Jembatan ini berlokasi di samping pasar Desa Karangduren. Jembatan ini memiliki lebar 6 meter, serta panjang 27 meter.

Jembatan kali tengah ini pertama kali dibangun pada 1928, dan belum direhab sama sekali sehingga kondisinya kurang layak. Kemudian pada pemerintah Bupati Jember Hendy Siswanto, jembatan ini perbarui.

Pembangunan jembatan kali tengah ini menggunakan anggaran APBD Jember sebesar Rp. 1,3 miliar. Jembatan ini kelas 3 bisa menampung berat hingga 12 ton.

“Tentunya Saya yakin dengan selesainya jembatan ini diperbarui, ekonomi akan semakin meningkat di dua desa,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.