Charles: Poksi IX PDI Perjuangan DPR RI Secara Kolektif Tidak Mengikuti Vaksinasi Vaksin Nusantara

0
114

TNews, NASIONAL – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Charles Honoris menyatakan komisinya tidak pernah menyepakati penyuntikan Vaksin Nusantara secara kolektif. Menurutnya, penyuntikan Vaksin Nusantara yang diikuti sejumlah pimpinan dan anggota Komisi IX DPR pada hari ini dilakukan secara pribadi dan tidak mewakili Komisi IX DPR yang membidangi kesehatan. “Komisi IX DPR tidak pernah menyepakati secara kolektif untuk ikut vaksinasi Vaksin Nusantara. Bahwa ada pimpinan atau anggota Komisi IX DPR yang mengikuti vaksinasi itu dilakukan secara pribadi dan tidak mewakili Komisi IX DPR,” kata Charles dalam keterangannya, Rabu (14/4).

Ia pun menegaskan bahwa PDIP di Komisi IX DPR secara kolektif tidak mengikuti penyuntikan Vaksin Nusantara. Menurutnya, PDIP di Komisi IX DPR mengikuti arahan Presiden Joko Widodo bahwa uji klinis vaksin harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan kaidah-kaidah saintifik. “Poksi IX PDI Perjuangan DPR RI secara kolektif tidak mengikuti vaksinasi Vaksin Nusantara,” kata Charles. Sejumlah anggota DPR akan disuntik Vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (14/4). Salah satu anggota dewan yang memastikan diri akan ikut serta dalam penyuntikan Vaksin Nusantara ialah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Melki Laka Lena.

Ia menyatakan akan menjalani pengambilan sampel darah sebagai rangkaian dari proses untuk menerima Vaksin Nusantara bersama istrinya. “Betul [di RSPAD],” kata Melki, Selasa (13/4). Dia menerangkan, sejumlah anggota dewan dari komisi lain di DPR juga akan ambil bagian dalam penyuntikan Vaksin Nusantara pada hari ini. Namun, Melki mengatakan belum mengetahui secara pasti berapa banyak anggota Dewan yang bakal disuntik Vaksin Nusantara hari ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sosok lain yang akan ikut menerima Vaksin Nusantara ialah Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Namun, Dasco tidak merespons saat dihubungi untuk dimintai konfirmasi hingga berita ini diturunkan.

 

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.