Dandim 1624 Flotim Tinjau Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni

0
839
Dandim 1624/Flores Timur Letkol Inf Tunggul Jati S.H. beserta Forkopimda dan Penjabat Bupati Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., Kapolres Flotim Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni, S.H, S.IK, M.H. meninjau langsung proses pengerjaan rehabilitasi RTLH Kodam IX/Udayana pada Triwulan I Tahun 2023. FOTO : BRAM

TNews, FLOTIM – Menindak lanjuti program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH)  yang telah diprogramkan TNI AD, Kodam IX/Udayana melakukan rehabilitasi RTLH dilaksanakan di tiga wilayah Kodam IX/Udayana yaitu di Provinsi Bali, NTB dan NTT (Bali-Nusra).

Untuk diketahui, bahwa rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodam IX/Udayana pada Triwulan I Tahun 2023 yang dilaunching pada tanggal 1 Februari lalu merupakan prakarsa dan bantuan Pangdam IX/Udayana dengan bertajuk ‘Praja Raksaka Peduli Rakyat’ yang dilaksanakan di wilayah Bali-Nusra.

Di wilayah Kabupaten Flores Timur sendiri terdapat dua rumah yang menjadi sasaran untuk di Rehab yakni di Kelurahan amagarapati milik Hendrikus Leven Bribe, dimana rumahnya terdampak bencana angin kencang yang melanda wilayah flores timur beberapa waktu lalu.

“Demikian juga  Bapak. Yakobus gorang di kelurahan Lokea. Dandim 1624/Flores Timur Letkol Inf Tunggul Jati S.H. beserta Forkopimda berkesempatan untuk meninjau langsung proses pengerjaan tersebut,” jelasnya.

Turut Hadir dalam peninjauan Penjabat Bupati Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., Kapolres Flotim Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni, S.H, S.IK, M.H.

Kepada awak media Dandim 1624 Letkol Inf Tunggul Jati S.H. menjelaskan pihaknya selalu memberikan motivasi  anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas.

“Bahwa tugas ini merupakan tugas yang amat mulia, untuk itu agar berikan yang terbaik untuk masyarakat, karena sejatinya TNI juga terlahir dari masyarakat,” tukasnya.

“Diharapkan dengan Program ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Flores timur,” tutup Dandim.

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.