Dinas PUPR Flotim Perbaiki Jalan Waiwadan – Lite Waiwerang

0
83
Dinas PURP Flotim Perbaiki Jalan Waiwadan - Lite Waiwerang

TNews, FLORES TIMUR – Pemerintah Kabupaten Flotim sigap melakukan perbaikan jalan simpang Waikewak – Lite -Waiwerang yang putus akibat diterjang banjir.

“PUPR Flotim berkoordinasi dengan BPBD, untuk segera mengatasi dan sudah dikerjakan. untuk alat berat kami berkoordinasi dengan pihak ketiga,” jelas Kepala Dinas PUPR, Mans Tukan.

Mans Tukan kepada awak media menejelaskan, untuk penanganan sementara putusnya ruas jalan waiwadan – lite – Waiwerang, kemarin sudah mulai penanganan darurat dengan tujuan utama bisa terhubung kembali.

“Dan hari ini arus transportasi bisa di lalui kembali. Untuk saat ini kendaraan roda dua sudah bisa lalui,” jelasnya.

Dengan curah hujan yang tinggi ini segera berkurang, sementara proses tender paket pekerjaan jalan Wai wadan – lite -waiwerang berjalan lancar sehingga penanganan secara permanen bisa segera teratasi.

Perlu diketahui juga, ruas jalan tersebut sudah dianggarkan, sumber anggaran dari Dana DAK. total anggraan Rp.15 Miliar. Sekarang dalam proses lelang.

Pertengahan maret, sudah ada pemenangnya dan kontrak sudah ditanda tangani sehingga proses pengerjaan secara permanen secepatnya dilaksanakan.

Pihaknya menargetkan poros jalan tengah dari Waiwerang menuju Waiwadan mulai dikerjakan pada akhir Maret 2023.*

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.