Ditendang Sapi Kurban, Pria Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

0
45

TNews, NASIONAL – Sutiyono, seorang warga di Bandar Lampung, mengalami insiden mengerikan saat prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Nurun Yaqin, Way Halim. Korban muntah darah dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah ditendang oleh sapi kurban pada Senin (17/6/2024) pukul 08.00 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Sutiyono bersama rekannya, Sardi, hendak membawa sapi kurban ke masjid. Menurut keterangan Sardi, sapi tiba-tiba berontak setelah kaget mendengar suara motor di depan sebuah bengkel.

“Peristiwanya pagi tadi, jadi kami berdua ini mau bawa sapi itu ke masjid. Kemudian sampai di depan bengkel mungkin karena suara motor, sapi itu kaget dan langsung berontak,” ujar Sardi.

Saat sapi berontak, Sutiyono yang berada di samping kaki sapi tersebut terkena tendangan di bagian perutnya dan terjatuh keras ke aspal. “Waktu berontak itu, Yono ini pas berada di samping kaki sapi itu. Kemudian kena tendang bagian perutnya dan langsung kebanting ke aspal,” tambah Sardi.

Kejadian semakin dramatis ketika sapi tersebut mengamuk. Sardi, yang jarinya terjerat tali tambang, tidak bisa lagi mengendalikan hewan itu. “Sudah nggak bisa dipegang lagi, jari saya aja udah kejerat. Kalau ditahan terus putus ini jari,” terangnya.

Melihat rekannya tergeletak tak sadarkan diri, Sardi segera meminta bantuan panitia lain untuk membawa Sutiyono ke rumah sakit. “Iya sudah muntah darah, sudah geletak itu kebentur aspal, udah nggak sadarkan diri. Saya langsung minta dibawa ke Urip (rumah sakit),” imbuhnya.

Saat ini, kondisi Sutiyono masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. Peristiwa ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dalam menangani hewan kurban, terutama saat proses pemindahan dan penyembelihan. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.