Dituduh Tekan DPD PAN, Ini Penjelasan Zulhas

0
47
Zulkifli Hasan

TNews, Jakarta – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membantah tudingan adanya intimidasi kepada pengurus wilayah untuk menekan DPD agar memilihnya kembali sebagai ketum. Dia mengatakan dukungan untuk dirinya datang dari pengurus wilayah sendiri. “Yang mendukung itu bukan saya, itu wilayah dong,” ujar Zulkifli di acara Rakernas PAN di Hotel Millenuim, Jl. Fachrudin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Zulkifli menjelaskan dalam pemilihan ketua umum partai, ada tiga elemen yang berhak memberikan suara, yakni DPP, DPW dan DPD. Dia pun menyerahkan keputusan dukungan ke pemilik suara tersebut. “Ya itu terserah daerah. Yang punya suara DPP itu kan cuma tiga suara. Kabupaten/Kota itu kan 500 lebih, provinsi itu 34 kali 2 itu 68 suara. Nah itu yang punya suara. Jadi mereka mendukung A, mendukung B, terserah nggak apa-apa, di PAN itu memang demokratis terbuka,” kata Zulkifli.

Dia menyangkal info adanya DPW yang datang ke rumahnya untuk berkonsolidasi mengatur dukungan terstruktur. Meski begitu, Zulkifli mengaku dirinya memang sudah mendapat dukungan untuk maju sebagai caketum dari beberapa DPD. “Semalem ada 400 dateng menyatakan dukungan. itu hak mereka, boleh,” sebut Wakil Ketua MPR itu.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.