Empat Bulan Blangko e-KTP Kosong, Ini Penjelasan Kadis Dukcapil Flores Timur

0
103
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Flores Timur, Marianus Nobo Waton

TNews, FLORES TIMUR – Kurang lebih empat bulan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Flores Timur mengalami keterhambatan pencetakan KTP akibat ketiadaan blangko. Namun sekarang ini sudah bisa teratasi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Flores Timur, Marianus Nobo Waton,  saat ditemui menjelaskan, saat ini sebanyak 5.000 blangko KTP sudah ada dan sekarang dalam pelayanan mencetak KTP Elektronik.

Blangko E-KTP dikirim dari Kemendagri dan tiba sekitar beberapa minggu lalu. “Saat ini kurang lebih 1000 warga masyarakat sudah terlayani perekaman usai merekam langsung dicetak,” ujar Kadis.

Kadis Nus Waton  juga, menjelaskan, sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa agar diinformasikan kepada warga masyarakat bahwa sudah ada  pelayanan  kembali mencetak E-KTP.

“Kepada masyarakat Flores Timur yang sudah berumur 17 tahun ke atas agar segera mengurus KTP,” pintah Kadis.

Ada pun di beberapa kecamatan yang Sudah aktif pelayanan di antaranya,d i Kantot camat ILe Boleng, Solor Timur dan Adonara Timur. Warga bisa mendatangi di kantor camat tetsebut untul melakukan perekaman.

“Atau bisa langsung ke Dinas supaya direkam dan langsung diberikan KTP,” ucapnya.

Nus Watun juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah pernah merekam dan masih memegang biodata,  segera ke Dinas Capil. “Atau mungkin  di bawah koordinasi kepala desa untuk mengumpulkan biodata dan dihantar ke Dinas diganti dengan KTP elektronik,” tutup Nus Watun.

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.