Gegara Merokok, Kakek Ini Tewas Terbakar

  • Whatsapp
ilustrasi

TNews, NASIONAL – Seorang lansia di Blitar tewas terbakar di atas tempat tidurnya. Korban diduga tertidur dan lupa mematikan puntung rokok hingga membakar kasur tempatnya merebahkan badan.

Korban diketahui bernama Haji Kurmen berusia 98 tahun. Manula ini merupakan warga Desa Sumbernanas Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Sehari-hari, kakek Kurmen tinggal seorang diri walaupun ada rumah anaknya yang lokasinya berdekatan dengan rumah korban.

Bacaan Lainnya

Rumah sang kakek merupakan bangunan permanen yang cukup besar. Namun dalam kesehariannya, sang kakek lebih sering tiduran di sebuah kasur busa yang berada di kamar pojok bangunan. Disitulah sang kakek punya kebiasaan tiduran sambil merokok.

“Tadi sekitar pukul 05.30 WIB ada anaknya mau ngasi pakan bebek masuk rumah itu. Saksi melihat, ada kasur terbakar lalu dia ke kamar mandi ambil air dalam ember dan api berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto.

Saksi, lanjut Sony, mendapati kondisi kasur terbakar habis. Sementara di atas kasur, tampak sesosok jasad yang kondisinya gosong 100 persen. Melihat pemandangan itu, si anak kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi.

“Kami sulit melakukan identifikasi. Namun jika melihat kondisi Pak Haji Kurmen di rumah sendiri, bisa dipastikan jasad yang gosong 100 persen itu memang beliau,” ungkapnya.

Saat ini, petugas masih melakukan olah kejadian untuk mencari penyebab kebakaran. Sekaligus juga meminta keterangan para saksi untuk memastikan bagaimana tubuh Haji Kurmen bisa terbakar hebat diatas tempat tidurnya.

“Dari keterangan para saksi, korban ini punya kebiasaan merokok sambil tiduran. Dugaan awal, mungkin puntung rokoknya masih menyala membakar kasur busa yang mudah terbakar. Lalu korban posisi tertidur pulas, kondisi sudah sangat renta,” pungkas Sony.

 

Sumber : detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.