Gelaran “Kendal Bersholawat” Jadi Sarana Pamitan Kapolres Pindah Tugas

0
97
Gambar : Dalam rangka (HUT) Kabupaten Kendal ke-418 dan HUT Bhayangkara ke-77, Pemerintah Kabupaten Kendal bersama Polres Kendal menggelar acara “Kendal Bersholawat” di Alun- alun Kendal sekaligus jadi sarana pamitan Kapolres pindah tugas, (01/07/ 2023).

TNews, KENDAL – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kendal ke-418 dan HUT Bhayangkara ke-77, Pemerintah Kabupaten Kendal bersama Polres Kendal menggelar acara “Kendal Bersholawat” di Alun- alun Kendal, Sabtu malam, 01/07/ 2023.

Kegiatan Kendal Bersholawat ini, menghadirkan Habib Muhammad Lutfi bin Yahya, Habib Ali Zaenal Abidin Asegaf dan sejumlah kiai lainnya.

Hadir pada acara ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Sekda Kendal, Sugiono, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthin Jenri Polii, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun beserta jajarannya, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Kendal yang ke-418 di bulan Juli ini, akan banyak rangkaian-rangkaian kegiatan sampai akhir bulan Juli 2023, yang sudah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Kendal untuk seluruh masyarakat Kendal, yakni 80 persen adalah acara keagamaan yang tentu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita doakan, seluruh guru-guru kita selalu diberikan kesehatan, diberikan kekuatan, kemudahan dan kelancaran, semoga bisa terus memberikan kebaikan dan juga kebersamaan khususnya di Kabupaten Kendal,” lanjut Dico.

Sehubungan dengan HUT Bhayangkara ke-77, Bupati Dco M Ganinduto atas nama pribadi dan juga Pemerintah Kabupaten Kendal, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77, semoga polisi kedepan bisa lebih melayani dan mengayomi masyarakat.

“Semoga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat dan mencintai masyarakat. Dan kita berdoa, tentunya ini sesuatu hal yang sangat penting bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara. Semoga Polri kedepan terus bisa memberikan kontribusinya yang terbaik terhadap bangsa dan negara,” harap Dico M Ganinduto.

Sementara dalam sambutannya Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanallahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang atas nikmat dan waktu karena bisa hadir di Alun-alun Kendal dalam rangka mengikuti Kendal Bersholawat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 77 dan HUT Kabupaten Kendal ke-418.

“Saya sebagai Kapolres Kendal tentunya, mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya, atas kehadiran bapak ibu sekalian dengan semangat penuh keimanan. Mudah- mudahan, kegiatan ini, bisa bermanfaat dan barokah menjadikan Kabupaten Kendal ke depan lebih baik,” harap Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik masyarakat dan instansi, stakeholder dan terkhusus Forkopimda yang sudah memberikan support motivasi bagi jajaran Polres Kendal untuk dapat bekerja lebih baik dan dalam rangka mengabdikan diri kepada masyarakat.

Terjaganya situasi ketertiban dan keamanan yang kondusif tentu tidak lepas dari jerih payah dan dukungan dari seluruh masyarakat.

Kapolres juga mohon doa restu, di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 ini, semoga ke depan polisi lebih baik, lebih profesional, lebih beriman, lebih berakhlakul karimah dan lebih mengabdi serta cinta kepada khusunya masyarakat Kabupaten Kendal.

“Kami atas nama Kapolres Kendal, meminta maaf jika selama ini memimpin Kendal ada yang kurang. Yang jelas komitmen Saya selaku Kapolres, ingin melihat polisi-polisi di Kendal ini jauh lebih baik, jauh lebih sopan dan jauh lebih profesional,” kata Kapolres.

Sehubungan dengan kepindahannya melanjutkan tugas sebagai Kapolres Sragen, pada kesempatan baik dan berbahagia ini, Kapolres mohon diri, mohon pamit sekaligus mohon doa restu.

Kapolres menyampaikan, bahwa tidak ada perbedaan antara Kendal dan Sragen. Tetapi yang pasti, pihaknya mengaku cinta penuh terhadap Kendal.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.