Grace Natalie Singgung Transparansi, PKS Bicara Pahlawan Kesiangan

0
47
Mardani Ali Sera (foto google)

TNews, NASIONAL – Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menantang anggota DPR RI agar tidak risi dan terbuka jika memang bekerja bersih. Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera meyebut Grace Natalie seperti pahlawan kesiangan.

“Bagus. Transparansi adalah syarat demokrasi berkualitas. Tapi kritiknya kayak pahlawan kesiangan,” kata Mardani saat dihubungi, Kamis (23/12/2021).

Anggota Komisi II DPR RI ini menyebut selama ini DPR RI selalu melakukan transparansi. Tak hanya itu, dia juga memastikan keterbukaan ke publik juga sudah berjalan.

“Iya sebagian besar rapat terbuka, karena selama ini desakan untuk transparansi selalu dilaksanakan. Dan keterbukaan publik di DPR juga berjalan. Rapat bisa diikuti, besaran anggaran bisa dilihat,” ucapnya.

Dia juga menekankan PKS akan memastikan transparansi itu terus berjalan. “Kami di PKS terus kritis dan konstruktif,” imbuhnya.

Sebelumnya Grace Natalie menjawab kritik Habiburokhman yang meminta untuk tidak membuat narasi tidak mendidik. Grace Natalie menantang balik anggota DPR RI agar tak risi jika memang kerjanya bersih.

“Kalau memang DPR bersih, tidak usah risi,” kata Grace Natalie kepada detikcom, Kamis (23/12/2021).

Grace Natalie juga balik menantang Habiburokhman dan anggota DPR RI lainnya transparan.

“Apa benar DPR tidak korupsi? Tidak main proyek titipan? Apa benar penganggaran di DPR partisipatif dan transparan? PSI tantang, berani tidak rapat Banggar dibuat live? Dan semua dokumennya bisa diakses publik,” ujar Grace.

Menurut Grace Natalie, Habiburokhman dan anggota DPR RI lainnya tak perlu tersulut oleh pernyataannya. Grace Natalie menunggu keterbukaan anggota DPR.

“Kalau tidak ada yang perlu ditutupi, harusnya Pak Habiburokhman dan anggota DPR terhormat lainnya tidak keberatan. Kami tunggu,” imbuhnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.