Hadapi Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polres Kendal Gelar Pelatihan

0
56
Gambar : Bhabinkamtibmas Polres kendal ikuti pelatihan peningkatan kemampuan pemahaman dan pengetahuan pelanggaran pemilu, (31/08/2023).

TNews, KENDAL – Bhabinkamtibmas Polres kendal mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan pemahaman dan pengetahuan pelanggaran pemilu di aula Polres Kendal pada Kamis, (31/08/2023).

Pelatihan Bhabinkamtibmas tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran Pemilu meliputi tentang Black Campaign, Hoax, Sara, dan Money Politic.

Hadir dalam kegiatan kapolres kendal AKBP Feria Kurniawan, S.I.K yang diwakili Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno, SH,MH. Kasat Binmas Iptu Subekhi, SE. KBO Sat Binmas Ipda Kasiyem, para kanit Binmas polsek jajaran dan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kendal.

Kapolres Kendal, AKBP Feria kurniawan, SIK melalui Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno, SH,MH mengatakan, dalam pelatihan tersebut para Bhabinkamtibmas diberikan tambahan wawasan tentang pemahaman dan pengetahuan pelanggaran Pemilu.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polri terutama Kanitbinmas maupun Bhabinkamtibmas agar dapat menjalankan tugas sehari hari dengan baik menjelang pemilu,” sebutnya.

Menurut Wakapolres, kesiapsiagaan di wilayah desa dan kelurahan menjadi sebuah keharusan sebab diprediksi akan terjadi peningkatan potensi ancaman keamanan di tahun politik.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tahapan Pemilu serentak 2024 sudah dimulai sejak Agustus 2023. Terkait dengan tahapan awal untuk verifikasi, termasuk juga pendaftaran calon legislatif yang sudah berjalan tentunya harus menjadi atensi bersama.

Edy berpesan, Bhabinkamtibmas untuk selalu menampilkan profil yang humanis, komunikatif, dan solutif, namun tetap selalu siap siaga dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat di Desa Binaan.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.