Ini 6 Rekomendasi Film Tentang Liburan Keluarga, Cocok Ditonton Saat Libur Sekolah dan Akhir Tahun

0
257
Ilustrasi Rekomendasi Film Tentang Liburan Keluarga (Foto: Kapanlagi)

TNews, FILM – Waktu libur Natal dan akhir akhir tahun memang paling pas dihabiskan bareng keluarga. Apalagi, liburan Natal dan akhir tahun saat ini bertepatan juga dengan libur sekolah sehingga anak-anak lebih banyak habiskan waktu di rumah. Jika bingung mau ngapain selama liburan, nonton rekomendasi film tentang liburan keluarga bisa jadi opsi kegiatan.

Ada banyak film yang berkisah tentang liburan keluarga yang seru untuk ditonton bersama. Rekomendasi film tentang libur keluarga kerap menghadirkan kisah petualangan yang seru. Kekompakan yang ditampilkan keluarga di film, bisa membuat suasana di rumah jadi lebih hangat.

Penasaran, apa saja rekomendasi film tentang liburan keluarga? Untuk mengetahuinya langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. KULARI KE PANTAI

KULARI KE PANTAI jadi salah satu rekomendasi film tentang liburan yang wajib ditonton. Film ini berkisah tentang seorang gadis sembilan tahun bernama Sam yang mengajak ibunya liburan sambil berpetualang dari Jakarta ke ujung timur pulau Jawa. Tujuannya, bertemu dengan peselancar idola gadis itu.

Sayangnya, rencana perjalanan gagal karena Sam juga harus pergi dengan sepupunya yang dinilai menyebalkan, Happy. Kedua orang tua mereka ingin Sam dan Happy berteman akrab sama seperti ketika mereka kecil. Sayang, kepribadian Happy sebagai anak Jakarta modern yang suka berbahasa Inggris dan menonton konser artis dari luar negeri sangat bertolak belakang dengan Sam. Namun, perjalanan ini justru mengajarkan keduanya untuk saling menghargai.

2. PETUALANGAN MENANGKAP PETIR

Film PETUALANGAN MENANGKAP PETIR mengisahkan tentang seorang anak bernama Sterling. Dia merupakan anak yang lahir di Indonesia tapi tinggal dan tumbuh di Hongkong. Orangtua Sterling adalah seorang konten creator Youtube. Selama tinggal di Hongkong Sterling jarang berinteraksi dengan orang lain, selain keluarganya.

Karenanya, ayah Sterling takut terhadap jika anaknya tumbuh jadi anak yang tidak mampu bersosialisasi dengan baik. Akhirnya, sang ayah memutuskan mengajak Sterling pulang ke rumah kakeknya di Boyolali. Di sana, sang bapak mengajak anaknya tersebut berinteraksi dengan alam. Sterling juga menemukan banyak teman yang menemaninya berpetualang.

3. HOME ALONE

Liburan Natal dan tahun baru rasanya tak akan lengkap tanpa nonton film HOME ALONE. Film yang hadir dalam beberapa seri ini menghadirkan cerita yang seru. Salah satu cerita yang bisa dibilang paling seru adalah HOME ALONE yang rilis tahun 1990. Di seri ini, film masih mengisahkan tentang Kevin yang tanpa sengaja tertinggal rombongan keluarganya yang liburan ke Prancis.

Namun alih-alih ketakutan, Kevin justru menikmati hari-harinya selama sendirian di rumah. Sampai suatu ketika, muncul aksi pencurian di lingkungan tempat tinggalnya yang telah membobol rumah-rumah kosong. Menyadari rumah keluarganya jadi sasaran berikutnya, Kevin menyiapkan siasat dan jebakan untuk melawan para pencuri.

4. RV

Rekomendasi film tentang liburan keluarga yang ketiga adalah RV. Film yang tayang pada 2006 silam ini terbilang bertabur bintang. Mulai dari Robin Williams, Cheryl Hines, Joanna Levesque, dan Josh Hutcherson tercatat membintangi film ini. Mereka berperan sebagai keluarga Munro.

Dikisahkan keluarga Munro yang tengah liburan menggunakan RV (Recreational Vehicle). Keluarga Munro melakukan petualangan road trip dengan harapan bakal penuh kebahagiaan, kehangatan, dan canda tawa. Namun, ternyata liburan yang diharapkan tidak sesuai ekspektasi. Pasalnya, anak-anak dari keluarga Munro justru lebih asyik dengan gadget masing-masing. Akhirnya, para orangtua berpikir berbagai cara agar bisa membuat liburan kali ini berjalan sesuai rencana.

5. SUSAH SINYAL

SUSAH SINYAL jadi rekomendasi film tentang liburan keluarga yang selanjutnya. Film bergenre drama-komedi ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai pengacara sukses dan anak perempuannya yang punya hubungan kurang harmonis.

Suatu ketika, mereka memutuskan untuk berlibur ke Sumba, Nusa Tenggara Barat untuk memperbaiki hubungan mereka yang selama ini merenggang. Banyak hal yang mereka alami saat liburan. Lokasi liburan yang susah sinyal memutus mereka dari dunia luar. Awalnya mereka mengutuk hal itu, tetapi belakangan hal yang dianggap kesialan itu ternyata yang memperbaiki hubungan keduanya.

6. VACATION

VACATION merupakan film tentang liburan keluarga yang tak kalah seru untuk diikuti. Film ini mengisahkan tentang seorang kepala keluarga bernama Rusty Griswold. Suatu ketika, dia berinisiatif untuk mengajak keluarganya untuk berlibur ke sebuah taman liburan bernama Walley World.

Berangkatlah mereka dengan penuh semangat. Sayang perjalanan tak berjalan sesuai harapan. Di sepanjang perjalanan, banyak sekali kesialan yang terjadi menimpa mereka. Berbagai peristiwa apes ini muncul dengan cara yang lucu. Namun yang tak kalah lucu adalah sikap para tokoh dalam menghadapi setiap masalah yang mereka temui.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film tentang liburan keluarga. Selamat menonton!

Sumber: Selebtempo.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.