Ini Kota-Kota Terkecil di Dunia Yang Mempunyai Cerita Unik dan Aneh

0
16
Kihnu Island (Estonia). Foto (visit parnu)

TNews, NASIONAL – Pernahkah kamu memikirkan bahwa ternyata di dunia ini ada berbagai macam kota-kota aneh nan unik yang mungkin tidak kamu duga. Keberagaman ini mungkin mengherankan tapi nyata adanya. Seperti dilansir dari Knowinsider, ini sekian kota terkecil di dunia yang punya cerita unik dan aneh.

  1. Setenil de las Bodegas (Spanyol)

Siapa bilang rumah harus didirikan di atas tanah kosong? Di kota dengan 3 ribuan penduduk ini, orang-orang membangun kota di bahwa batu pegunungan Cadiz. Rumah-rumah dan cafe terselip di tebing dan dalam gua. Meski demikian, makanan di sana katanya sangat enak.

  1. PhinDeli Town Buford, Wyoming (Amerika Serikat)

Kota tak berpenghuni ini dulunya ditinggali keluarga Don Sammons saja, tapi setelah istrinya meninggal dan putranya pindah, ia memutuskan keluar dari sana dan menjual kota tersebut ke sepasang pria Vietnam.

  1. Nagoro (Jepang)

Kota ini memiliki kesan ngeri karena hanya ditinggal sekitar 27 manusia (tahun 2019) dan 350 boneka manusia. Pulang ke kampung halaman yang sepi, seniman berusia 64 tahun Ayano Tsukimi memiliki ide aneh membuat boneka pengganti seukuran manusia untuk setiap orang yang pernah tinggal di sana.

  1. Coober Pedy (Australia)

Kota dengan penduduk kurang lebih 1762 jiwa ini merupakan sumber utama batu permata opal berkualitas tinggi di dunia, tapi karena banyaknya jalur penambangan di bawah tanah yang tak terpakai, akhirnya dibuat tempat tinggal. Jadi semua orang tinggal di bawah tanah.

  1. Hallstatt (China)

Kota ini ‘menjiplak’ kota Hallstatt yang berada di Austria. Pembangunan sudah hampir selesai tapi hampir tidak ada penghuni kota yang pindah ke bangunan-bangunan palsu tersebut. Jadi bisa dibilang kota ini sepi meski indah.

  1. Tangier (USA)

Dengan populasi 727 penduduk, mereka memiliki aksen bicara yang unik, campuran antara aksen Amerika Inggris yang sulit dimengerti. Selain itu, banyak penduduknya memiliki kelainan genetik unik yang dikenal sebagai penyakit Tangier, penyakit yang tak ada di mana pun.

  1. Lily Dale (USA)

Dengan penduduk kurang lebih 275 jiwa, kota ini dipenuhi dengan orang-orang berprofesi sebagai dukun, peramal, paranormal dan pemandu roh. Meski begitu, diperkirakan kota ini dikunjungi sekitar 20.000 pengunjung setiap tahunnya oleh para peziarah untk menghadiri berbagai ritual.

  1. Centralia, Pennsylvania (Amerika Serikat)

Kota mati ini dianggap sebagai kota hantu karena sudah lama ditinggalkan sejak bencana kebakaran tambang batu bara pada tahun 1962, dan hanya memiliki jumlah penduduk 9 orang.

  1. The Federation of Damanhur (Italia)

Kota dengan populasi hanya 600 jiwa ini dikenal sebagai desa komunitas spiritual tersendiri. Komunitas ini tinggal di rumah-rumah yang berisis 10-30 orang. Bahkan memiliki mata uang sendiri, yang disebut Credito.

  1. Kihnu Island (Estonia)

Di pulau kecil ini terdapa sekitar 690 penduduk dan 600 dari mereka ada lah perempuan. Ini adalah kota dengan penduduk perempuan paling banyak atau matriarkal terakhir di dunia. Para pria di sana melaut sebagai nelayan dan banyak yang tak pulang, meninggalkan para perempuan untuk melindungi tradisi, mengatur pulau dan mewariskan budaya ke anak-anak.

 

Sumber : fimela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.