Ini Penjalasan Puan Soal Bangun Masjid di Kantor PDIP

0
53
Puan Maharani (foto google)

TNews, NASIONAL – Ketua DPR Puan Maharani mengaku sebagai orang yang menginisiasi pembangunan masjid berkonsep Minangkabau di dekat Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pembangunan masjid yang diberi nama At-Taufiq itu telah rampung dan sudah bisa digunakan untuk beribadah sejak 2020.

Puan mengaku inisiatif membangun Masjid At-Taufiq berawal usai melihat lahan kosong di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung. Ia kemudian mengusulkan agar lahan kosong itu digunakan untuk mendirikan masjid.

Menurutnya, pembangunan Masjid At-Taufiq dimulai setelah mendapatkan respons positif dari ibundanya yang merupakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Saya ingat ada lahan kosong di Kantor DPP PDI-Perjuangan, di Lenteng Agung, yang bisa digunakan. Lalu saya berinisiatif mengusulkan mendirikan Masjid At-Taufiq agar lahan kosong itu lebih bermanfaat,” cuit Puan lewat akun Twitter miliknya, @puanmaharani_ri, Jumat (8/4)ยท

Ia menerangkan bahwa pemilihan nama At-Taufiq bertujuan untuk mengenang almarhum ayahnya yang merupakan Ketua MPR periode 2008-2013, Taufiq Kiemas. Sebagai informasi, Taufiq meninggal dunia pada 8 Juni 2013.

Puan berharap Masjid At-Taufiq bisa menjadi tambahan tempat ibadah yang nyaman bagi warga sekitar yang hanya memiliki musala dengan daya tampung jamaah sedikit.

“Saya juga mengharapkan nantinya Masjid At-Taufiq dapat digunakan sebagai pusat kajian pemikiran-pemikiran keislaman Bung Karno. Insyaallah masjid At-Taufiq bisa bermanfaat bagi kita semua,” imbuh Puan.

 

Sumber : cnnindonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.