IPU Ke-144 di Bali Jadi Momen Strategis Puan Kenalkan Indonesia

0
67
Puan Maharani (foto google)

TNews, NASIONAL – Ketua DPR Puan Maharani akan memimpin delegasi DPR RI di sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings. Kegiatan tersebut rencananya berlangsung pada 20-24 Maret 2022 mendatang di Nusa Dua, Bali.

Tak hanya itu, Puan juga akan memimpin semua sesi pertemuan IPU. Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute Karyono Wibowo menilai event parlemen dunia tersebut adalah kesempatan penting bagi Puan.

“Ya saya kira itu langkah positif juga, menunjukkan kualitas seorang Puan Maharani tentu ini momen yang sangat strategis bagi Puan Maharani,” kata Karyono dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3/2022).

Menurut Karyono IPU Bali menjadi momentum bagi Ketua DPR RI perempuan pertama itu untuk memperkenalkan Indonesia ke mata dunia.

“Jadi, membawa nama Indonesia, ini harus dimanfaatkan dengan baik di forum parlemen dunia, bagaimana keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi, kemudian pemulihan ekonomi dan sebagainya,” terang Karyono.

Menurut Karyono, kesempatan emas itu juga menjadi corong Indonesia di forum internasional. Sekaligus sebagai penyambung lidah masyarakat Indonesia.

“Jadi, Mbak Puan harus mengambil peran-peran strategis tampil di forum nasional maupun internasional, itu penting menunjukkan kualitas sebagai cucu Bung Karno yang hari ini menjabat sebagai Ketua DPR,” pungkas Karyono.

Diketahui, IPU ke-144 di Bali akan dihadiri oleh 115 negara. Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change’, dan isu perubahan iklim akan menjadi tema besar karena menyangkut kelangsungan hidup dan keselamatan dunia.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.