Jokowi Beri Penghargaan Untuk 3 Prajurit TNI

0
55
Presiden Indonesia Joko Widodo. Foto (Politik-rmol)

TNews, NASIONAL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan kepada tiga prajurit TNI. Mereka berasal dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Penganugerahan tanda kehormatan itu dilakukan di upacara HUT ke-77 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) Laksamana Muda TNI Hersan membacakan Keppres penganugerahan tanda kehormatan ke tiga prajurit itu.

Berikut 3 prajurit yang dianugerahi tanda kehormatan

  1. Kolonel Pnb Firman Dwi Cahyono (Asops Kas Koopssud I) dianugerahi Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya

2 . Kapten Inf Sudiyatmoko Waluyo (Danramil 04/Kodim 0715 Kodam IV/Dip) dianugerahi Bintang Kartika Eka Paksi Nararya

  1. Peltu Mar R. Beny Vicahyantiyana (Bama Yonif 4 Brigif 1 Pasmar I Kormar) dianugerahi Bintang Jalasena Nararya

Dalam amanatnya di HUT TNI, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah dan masyarakat Indonesia menaruh harapan besar terhadap TNI. Jokowi meminta TNI berpegang teguh sebagai tentara pejuang dan tentara profesional.

“Teruslah memegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” kata Jokowi.

Jokowi juga meminta TNI meningkatkan profesionalitas. Selain itu, Jokowi meminta TNI memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Peliharalah kemanunggalan TNI dengan rakyat karena bersama rakyat TNI akan kuat, terakhir, ingat lah selalu sifat-sifat prajurit, prajurit itu pantang menyerah, selalu tabah, selalu loyal, selalu tulus dan selalu rela berkorban untuk kejayaan dan kemajuan rakyat Indonesia dan NKRI,” ujar Jokowi.

Sumber : detik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.