Jokowi Berikan Hadiah Kaus Hitam Untuk Warga Yang Teriaki ‘Tiga Periode’

0
136
Presiden Jokowi (foto google)

TNews, NASIONAL – Teriakan 3 periode muncul saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke daerah. Presiden Jokowi menegaskan dirinya patuh terhadap konstitusi.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pernyataan pers setelah meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022). Jokowi menjawab pertanyaan soal teriakan 3 periode dari warga yang terdengar dalam perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menuju Pasar Baledono di Purworejo hingga Pasar Rakyat di Magelang.

“Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku taat pada konstitusi. Dia mengatakan konstitusi telah mengatur secara jelas pembatasan masa jabatan presiden.

“Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi, ya,” ujar Jokowi.

Teriakan 3 periode juga sempat terdengar kala Jokowi menghadiri acara silaturahmi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). momen diteriaki ‘3 periode’ itu terjadi saat Jokowi hendak meninggalkan lokasi acara. Massa saat itu tengah menunggu Jokowi di luar pagar sambil dijaga oleh Paspampres.

Lalu saat Jokowi keluar pintu, mereka menyapa Jokowi. Ketika itu, Jokowi langsung mendekat ke para peserta.

Sejumlah peserta pun langsung berteriak ke arah Jokowi. Mereka meneriakkan Jokowi 3 periode.

“Tiga, Pak! Tiga, Pak!” ujar seorang peserta.

“Pak Jokowi tiga periode!” kata peserta lainnya.

Setelah diteriaki,Jokowilantas meminta beberapa lembar kaus hitam ke ajudannya. Saat itulah dia membagikan kaus tersebut kepada massa Apdesi.

Awalnya perwakilan desa dari Provinsi Aceh bernama Muslim mengusulkan jabatan Jokowi 3 periode. Dia menyampaikan itu saat bicara dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Muslim memohon Luhut menyampaikan aspirasi itu kepada Jokowi. Di akhir pernyataan, Muslim menyerukan Jokowi 3 periode.

“Tolong ini sebagai permintaan kami kepada Bapak. Saya yakin Bapak bisa mengabulkannya dan Pak Presiden bisa mengabulkannya. Jokowi 3 periode, setuju?” kata Muslim berteriak.

“Setuju!” kata sebagian peserta sembari berteriak. Luhut tak langsung merespons seruan tersebut.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.