Jokowi Bertolak ke Kalbar Resmikan Bandara Tebelian di Sintang

0
150
(foto detik.com)

TNews, NASIONAL – Pesawat Kepresidenan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim), ke Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), pukul 07.00 WIB tadi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sintang untuk meresmikan Bandar Udara Tebelian.

Dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (8/12/2021), Jokowi bertolak ke dari Bandara Supadio ke Bandara Tebelian menggunakan pesawat ATR Garuda dan pesawat CN 295 TNI AU.

Sesampai di lokasi, Jokowi diagendakan mengecek sejumlah fasilitas bandara tersebut dan meresmikannya. Kegiatan Jokowi selanjutnya adalah mengecek proses pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang.

Jokowi juga diagendakan menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk warga Sintang yang terdampak banjir di halaman Detasemen Kesehatan setempat. Agenda terakhir Jokowi yakni mengikuti kegiatan penanaman pohon bersama masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kelurahan Kedabang.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Turut serta juga Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.

 

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.