Jokowi Curhat Tak Bisa Ikut Konvoi Parade MotoGP

0
60
(foto google)

TNews, NASIONAL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) curhat merasa ‘lemas’ karena tak bisa ikut konvoi parade MotoGP di Jakarta. Dia hanya menjamu pembalap MotoGP di Istana dan melepas parade.

Sebelum konvoi, para pembapap MotoGP tiba di Intana Negara dan langsung disambut oleh Presiden. Pertemuan itu disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/3/2022).

Jokowi dan para pebalap MotoGP tampak berbincang dengan Jokowi. Sesekali mereka tertawa ringan.

Ada 20 pebalap yang hadir di Istana Merdeka ini. Sebanyak 16 orang adalah pebalap MotoGp dan 2 pebalap Moto2, 1 pebalap Moto3, 1 pebalap IATC berasal dari Indonesia.

Marc Marquez, Pol Espargaro dan kawan-kawan kemudian berfoto dengan Presiden Jokowi secara bergantian di dalam Istana Merdeka. Juga hadir dalam audiensi ini CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Seusai sesi foto tersebut, Presiden Jokowi memperlihatkan motor RI 1 Kawasaki W175 di halaman Istana. Kepada Marc Marquez, Jokowi kemudian menjelaskan mengenai Motor RI 1 ini.

Tidak terlalu jelas apa yang dibicarakan Jokowi dan Marquez cs. Namun Jokowi terlihat memberikan isyarat jari telunjuk yang menunjukkan angka 1.

Jokowi kemudian menaiki motor RI 1 itu di hadapan Marquez dan kawan-kawan. Jokowi sempat menggeber motornya Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Jokowi dan para pebalap MotoGP menuju Jalan Medan Merdeka Utara. Para pebalap menaiki motor masing-masing untuk menggelar parade.

Jokowi kemudian mengibarkan bendera balap tanda iring-iringan dimulai. Para pebalap memaju motornya berbelok ke Jalan Medan Merdeka Barat menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Jokowi Lemas Tak Ikut Konvoi

Usai pertemuan dengan Marquez dkk, Jokowi mengaku lemas karena tidak boleh ikut naik motor. Alasan Jokowi tidak boleh ikut parade adalah keamanan.

“Saya tidak naik motor karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan. Jadi tadi saya lemes itu,” kata Presiden Jokowi di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Rabu (16/3/2022).

Jokowi kemudian ditanya apakah akan menonton langsung MotoGP. Jokowi mengatakan akan melihat waktu terlebih dahulu.

“Iya saya akan lihat, tapi mungkin hanya 1 hari saja. Jumat, Sabtu, Minggu, saya hanya sehari,” kata Jokowi.

60.000 Tiket Ludes Terjual

Jokowi mengatakan 60 ribu tiket MotoGP Mandalika ludes terjual. Hal ini dinilai karena antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menonton MotoGP.

“Kita tahu alhamdulillah juga bahwa target tiket yang kita berikan 60 ribu alhamdulillah semuanya sudah terjual,” kata Jokowi.

Dia berharap nantinya ajang MotoGP di Indonesia ini akan menjadi sebuah wajah baru bagi Indonesia. Menurutnya, Sirkuit Mandalika tidak kalah dengan sirkuit-sirkuit di negara lain yang juga menghelat ajang MotoGP.

“Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” ujarnya.

MotoGP di Mandalika diketahui akan berlangsung akhir pekan ini. Jokowi mengaku dirinya akan menonton MotoGP, namun dirinya akan melihat waktu terlebih dahulu.

“Iya saya akan lihat, mungkin hanya satu hari saja. Jumat, Sabtu, Minggu, saya hanya sehari,” tuturnya.

Kesan Pembalap Bertemu Jokowi

Sejumlah pebalap MotoGP bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Pebalap Marc Marquez mengaku senang atas kunjungannya ke Istana Merdeka dan diterima langsung oleh Jokowi.

“Tentu ini sangat menyenangkan dan Bapak Presiden menerima kunjungan kami dengan baik,” ujar Marc Marquez, seperti dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, seperti dilihat, Rabu (16/3/2022).

Marquez mengungkap para pebalap MotoGP sudah tidak sabar mengikuti race di Sirkuit Mandalika. Dia menantikan balap MotoGP di Indonesia.

“Kami menantikan balapan di depan penggemar kami di Indonesia,” ucapnya.

Hal senada disampaikan pebalap Suzuki Ecstar Team, Joan Mir. Dia merasa gembira bisa bertemu Jokowi secara langsung.

“Saya merasa sangat bersemangat. Senang bisa bertemu dan menyapa langsung Bapak Presiden,” ujar Joan Mir.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.