Jokowi Sebut Efek Pencabutan PPKM Terlihat di Februari

0
9
Jokowi mengatakan efek pencabutan PPKM bakal terlihat pada Februari. (Foto: Tempo)

TNews, NASIONAL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap aktivitas perdagangan bisa kembali semarak seperti sebelum pandemi COVID-19. Jokowi mengatakan efek pencabutan PPKM bakal terlihat pada Februari.

“Termasuk yang kedua setelah pencabutan PPKM kita harapkan UKM-UKM, outlet, toko-toko kecil semuanya bisa semarak lagi seperti sebelum pandemi, kita harapkan gitu, tapi kan baru aja kan, baru seminggu dua minggu.

Saya kira efeknya akan kelihatan nanti di bulan Februari,” kata Jokowi setelah meninjau Pasar Sentul, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (8/1/2023).

Jokowi mengunjungi Pasar Sentul untuk mengecek harga barang-barang setelah momen tahun baru 2023. Dia mengatakan mayoritas harga masih stabil.

“Hanya satu mungkin beras yang memang naik, tapi saya melihat nanti di bulan Februari akan mulai turun berasnya karena kita mulai panen,” ujar Jokowi.

Selain itu, dia berharap kondisi di pasar-pasar di daerah lain di Indonesia masih stabil. Jokowi berharap kebijakan pencabutan PPKM memberikan dampak signifikan bagi aktivitas perdagangan.

“Kita harapkan stabilitas seperti ini tidak hanya terjadi di Yogya saja tapi juga di pasar-pasar lain di provinsi lain,” ujar dia.

Sumber: Detiknews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.