Jokowoi dan Zulkifli Hasan Bahas Reshuffle Kabinet

0
57
Presiden Joko Widodo (foto google)

TNews, NASIONAL – Presiden Joko Widodo dikabarkan segera mengocok ulang atau reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Seorang pejabat yang mengetahui rencana perombakan kabinet bercerita, Presiden hampir pasti mengganti menteri dengan menyertakan Partai Amanat Nasional.

Pejabat yang menolak disebutkan namanya itu bercerita kepada Tempo bahwa Jokowi telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Persamuhan itu digelar pada Jumat sore, 4 Februari 2022. Menurut pejabat itu, Jokowi dan Zulkifli membicarakan soal perombakan kabinet.

Namun, sumber tersebut mengatakan Presiden dan Zulkifli belum sampai pada pembicaraan ihwal nama calon menteri. Pun posisi yang akan diisi oleh kader PAN masih samar.

Zulkifli membantah ada pertemuan dengan Presiden. “Tidak benar. Saya enam hari di Jawa Tengah. Saya baru kembali,” kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu melalui pesan WhatsApp, Ahad, 6 Maret 2022.

Pada akhir Agustus 2021, Zulkifli Hasan juga bertemu dengan Jokowi di Istana Negara. Saat itu, ia mengklaim tak ada pembahasan soal tawaran menteri atau reshuffle kabinet. “Kami tidak bahas itu sama sekali,” kata Zulkifli. Namun, ia menyatakan PAN siap jika diberi kepercayaan menempati posisi di kabinet.

 

Sumber : tempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.