Kabar Istimewa! Kepala Imuem Mukim Se-kota Subulussalam Temu Ramah Bersama Wali Nanggroe Aceh

0
44

TNews, SUBULUSSALAM – kepala Imuem mukim sekota subulussalam temu ramah bersama paduka  Mulia Malik Mahmud di aula paduka yang mulia wali nànggro aceh darussalam.

Dalam pertemuan yang singkat itu, banyak hal yang di bahas menyangkut masalah adat dan budaya singkil yang ada di kota subulussalam, khusus nya di kota subulussalam.

Bukan hanya budaya yang di paparkan oleh paduka yang mulia, tapi juga menyangkut masalah agama. Dalam sambutanya, yang mulia menjelaskan perlunya saling bergandengan tangan àntara provinsi aceh dengan daerah.

“Silaturahmi seperti ini kita minimal setàhun sekali, saya yakin kata beliau, bahwa hubungàn kekeluargaan pasti akan bertàmbah erat,baik itu masalah adat dàn budaya, atau masalah masalah yang berhubungan dengan pembàngunan daerah masing masing,” katanya.

Paduka yang mulia menyambut hangat atas kunjungan imuem mukim kota subulussalam, paduka yang mulia juga sangat terharu, karna baru kali ini imuem mukim kota subulussalam berkunjung ke AULA wali nanggroe sejak terbangun nya gedung tersebut.

Paduka yang mulia tgk Malik Mahmud Al Hàytar dan di dampingi oleh staf khusus Dr.M Rafiq dan Rustam efendi sekaligus sebagai pakàr ekonomi unsyiàh.

Dalam kesempatan itu, para pakar menjelaskan tupoksi dan tanggung jawab mukim, baik itu sosial atau budaya, beliau juga memaparkan QANUN aceh yang terbit 2008 mengatur tentang (RJ) restoratif jastice. Sehingga para penjelesan yang sangat terbatas itu sàngat bermanfaat bagi masyarakat umum pada nantinya.

Ketua BKAM (badan kerjasama antar mukim) kota dubulussalam Tàmrin barat mengatakan bahwa, pertemuàn itu sàngat bermanfaat sekali bagi kami yang masih baru menjabat sekitar 5 bulan,dan dengan adanya pertemuan seperti ini, kami yakin, kemukiman kota subulussam akan lebih maju ke depan nya.

Dalam kesempàtan itu, imuem mukim memberikàn candra mata, atau ole ole kain sàrung khas àceh singkil, yang di terima langsung oleh pàduka yang mulià dengan sangat gembira.dan beliau juga berpesan agar nanti di bulan agustus 2023, agar sama sama menyukseskan PKA, pekan kebudayaan aceh yang nantinya di adakan di banda aceh.ungkap KA.Tamrin barat

Reporter : Junaidi capah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.