Kapolres Flores Timur Gelar Jumat Curhat, Perkuat Komunikasi Warga Dengan Polri

0
465
Kapolres Flores Timur menggelar pertemuan secara langsung untuk menerima informasi atau mendengarkan curhatan warga, di halaman Kantor Lurah Amagarapati Amagarapati, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Jumat (17/02/2023). FOTO : BRAM

TNews, FLORES TIMUR – Dalam rangka pelaksanaan transformasi Polri dengan meningkatkan pelayanan dan jalin kedekatan bersama kalangan masyaraka, Kapolres Flores Timur  menggelar pertemuan secara langsung untuk menerima informasi atau mendengarkan curhatan warga.

Kegiatan dengan tajuk Jumat Curhat itu, bertempat di halaman Kantor Lurah Amagarapati Amagarapati, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Jumat (17/02/2023).

Beragam persoalan disampaikan Warga setempat kepada Kapolres Flotim, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H, yang saat itu didampingi oleh Kasat Binmas Polres Flotim  IPTU Atam Iksamnudin, Kasat Intel Polres Flotim IPTU Yovinianus Sidin, S.I.P, dan Bhabinkamtibmas AIPDA Thomas Raya Geroda.

Tokoh Pemuda Masyarakat setempat Anis Paru mengungkapkan keresahan warga dengan adanya penjualan BBM (Bahan Bakar Minyak) oleh ke Pihak ketiga, dan maraknya Penyeludupan BBM.

Anis meminta Polri melakukan pengawasan dan menindak tegas jika ada temuan yang sudah menyimpang dari aturan,  sehingga masyarakat tidak kekurangan BBM.

Menanggapi Curhatan warga tersebut, Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan pihak Kepolisian akan berkolaborasi dengan dinas terkait .

“Akan kita carikan solusi terkait pengguna BBM oleh Koperasi atau perorangan dan di jual kembali ke Pihak Ketiga,” ujar Kapolres.

Demikian juga Para pemegang SK atau Recomendasi untuk tidak menyalahkan gunakan Ijin yang sudah berikan pemerintah.

“Apa bila ada temuan yang menyalahi aturan dalam penggunaan BBM Subsudi, maka pihak kepolisian akan bertindak sesuai peraturan yang berlaku,” ungkap  Kapolres Flotim.

Di akhir pertemuan, Kapolres menyampaikan bahwa inovasi “Jumat Curhat” ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya di berbagai wilayah Hukum Polres Flores Timur.

“Intinya, kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindak lanjuti segera. Dan peran Bhabinkamtibmas akan selalu melekat dengan segala aktifitas masyarakat. Jumad Curhat Perkuat Komunikasi Warga Dengan Polri,” tutupnya

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.