Karnaval HUT ke-78 RI di Kecamatan Weleri Kendal Dimeriahkan Drum Band Yon Arhanud Kodam IV Diponegoro

0
57
Gambar : Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal menggelar Pawai Karnaval, yang di gelar di sepanjang jalan Raya Utama Weleri, Rabu (23/08/2023).

TNews, KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal menggelar Pawai Karnaval, yang digelar di sepanjang jalan Raya Utama Weleri, Rabu (23/08/2023).

Pawai Karnaval dimulai dari Taman Kota Weleri dan diikuti oleh peserta dari perwakilan desa-desa, instansi-instansi serta satuan pendidikan dan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Weleri, dimana masing-masing peserta menampilkan berbagai atribut, ornamen dan mengenakan berbagai busana adat daerah dari berbagai suku, agama dan ras, sebagai wujud kebhinekaan.

Dari rangkaian atraksi dan ornamen yang ditampilkan oleh peserta, yang paling menghibur, menyedot perhatian dan mendapat aplaus dari para pengunjung adalah penampilan Drum Band Bhaladika Yon Arhanud dari Kodam IV Diponegoro.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya mengatakan, karnaval ini menjadi sarana untuk membentuk dan memotivasi seluruh elemen mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, baik melalui ide pemikirannya demi pembangunan Kabupaten Kendal.

“HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia hendaknya dijadikan momen bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Weleri untuk meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi, karena membangun daerah membutuhkan peran aktif berbagai pihak,” tandasnya.

Windo Suko Basuki menambahkan, pihaknya mengapresiasi kepada semua pihak baik Pemerintah Kecamatan Weleri, juga jajaran pemerintah desa beserta elemen masyarakat, yang telah ikut menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun di Weleri.

“Acara kemeriahan HUT Kemerdekaan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas kemerdekaan yang telah diraih para pahlawan. Saya selaku Wakil Bupati Kendal mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga tahun mendatang berlangsung lebih meriah lagi,” imbuhnya.

Sementara Camat Weleri, Dwi Cahyono Suryo juga menyampaikan, karnaval merupakan perwujudan dari kebhinekaan dan keberagaman yang ada. Selain itu dirinya berharap kepada masyarakat, untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tema karnaval hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini mengambil tema, Weleri Ada Weleri Bisa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dwi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah berpartisipasi dan memeriahkan karnaval, serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung penyelenggaraan karnaval, sehingga berjalan lancar, pihaknya juga bersyukur bahwa acara ini bisa menghibur masyarakat Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal dan sekitarnya.

“Dengan kreatifitas dan inovasi yang kita miliki, kita wujudkan cipta, rasa dan karsa yang berguna dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan masyarakat. Terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung karnaval tahun ini. NKRI harga mati,” jelasnya.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.