Kelurahan Panderejo Terendam Banjir, Lapas Banyuwangi Salurkan Bantuan

0
35
Lapas Banyuwangi menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan berupa pakaian yang masih layak pakai kepada warga yang terdampak, Rabu (15/2), di Kantor Kelurahan Panderejo. FOTO : RUSULI

TNews, BANYUWANGI – Tingginya curah hujan di wilayah Banyuwang dalam sepekan terakhir mengakibatkan banjir di beberapa daerah. Salah satunya di Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Sebagai wujud kepedulian, Lapas Banyuwangi menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan berupa pakaian yang masih layak pakai kepada warga yang terdampak, Rabu (15/2).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto didampingi pejabat struktural di Kantor Kelurahan Panderejo.

“Bantuan yang kami salurkan tadi diterima secara langsung oleh Bapak Moch. Syafi’i selaku Lurah Panderejo,” ujar Wahyu.

Wahyu menyebut, bantuan itu dikumpulkan dari sumbangsih para pegawai Lapas Banyuwangi yang memiliki pakaian yang sudah tidak dipakai namun dalam kondisi yang masih layak pakai.

“Sebelumnya kami sosialisasikan kepada seluruh pegawai bahwa Lapas Banyuwangi akan bergerak untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir, alhamdulillah banyak dari pegawai kami yang merespon hal tersebut,” terang Wahyu.

Banjir yang terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi setiap sore mulai dari Jum’at pekan lalu menyebabkan meluapnya beberapa sungai di daerah Banyuwangi. Tak sedikit rumah warga hanyut akibat derasnya aliran sungai.

“Semoga dengan apa yang telah kita berikan dapat sedikit meringankan beban mereka,” harap Wahyu.

Sementara itu, Lurah Panderejo Moch. Syafi’i menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh Lapas Banyuwangi. “Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi para warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Reporter : Muh. Rusuli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.