Ketum PSSI Mau Masuk Ruang Ganti Timnas, Waka Komisi X: Harusnya Tahu Aturan

0
93
Dede Yusuf (foto google)

TNews, NASIONAL – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menanggapi rencana Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang bakal masuk ke ruang ganti pemain pada final Piala AFF 2020. Dia menyakini bahwa Iriawan tak akan memaksakan kehendak karena terbentur aturan.

“Sebagai pejabat sepakbola mustinya tahu aturan internasional yang berlaku. Jadi beliau InsyaAllah tidak akan memaksakan,” kata Dede kepada wartawan, Selasa (28/12/2021).

Dia menyebut aturan memang harus ditegakkan tanpa tebang pilih. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh eks Kapolda Metro Jaya itu semata-mata hanya untuk menambah semangat Asnawi Mangkualam dkk.

“Intinya, semangat Pak Iwan untuk memberikan support baik. Soal nanti diizinkan atau tidak, Panpel yang akan menjawab. Sebab aturan harus ditegakkan tanpa tebang pilih,” ucapnya.

“Jadi menurut saya Pak Iwan hanya berbahasa untuk tambah semangat saja, yang paling penting saat ini adalah doa dan support semua warga Indonesia,” tambahnya.

Untuk diketahui, Ketum PSSI Mochamad Iriawan berencana masuk ke ruang ganti pemain pada final Piala AFF 2020. Untuk mewujudkan hal itu, ia mau izin dulu ke pihak AFF.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada final dua leg, 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Kemungkinan Iriawan akan menyaksikan langsung pertandingan leg kedua.

Hal itu ia ungkapkan kepada Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas lewat video call. Adapun video itu dipublikasikan di akun media sosial milik eks Kapolda Metro Jaya.

“Pokoknya saya berdoa dari sini, saya kalau jadi. Saya pada 31 Desember 2021 ke Singapura,” kata Iriawan dalam video call-nya.

“Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, saya sedang izin ke AFF. Main bagus semuanya, Asnawi dan Egy Maulana Vikri luar biasa. Evan Dimas, kamu top,” ujarnya menambahkan.

Jika yang dimaksud Iriawan masuk ruang ganti saat pertandingan, maka hal itu akan melanggar regulasi. Karena ruang ganti hanya bisa dimasuki oleh ofisial tim yang bertanding.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.