Koalisi 3 Parpol Ingin Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

0
33

TNews, NASIONAL – Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP mengaku bakal melanjutkan pembangunan era Presiden Joko Widodo di periode berikutnya.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan ketiga partai memiliki pengalaman akan hal itu lantaran saat ini berada dalam koalisi pendukung pemerintah.

“Tentunya pengalaman dalam mengatasi pembangunan ini sudah didalami ketiga partai ini, dan tentunya ini cocok dengan apa yang diharapkan Pak Presiden,” kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (18/5).

“Kita akan mengawal pembangunan di 2024, dan tentunya melanjutkan apa-apa yang dilakukan dengan baik di periode berikutnya,” sambungnya.

Airlangga mengatakan Golkar, PPP dan PAN memiliki tujuan yang sama, yakni membangun Indonesia agar makmur, kaya dan sejahtera. Dia yakin koalisi bisa merealisasikan itu.

“Dan tentunya hanya bisa didorong oleh para ahli dan partai-partai pengalaman,” kata dia.

Selain itu, Airlangga juga mengatakan koalisi masih terbuka jika ada partai politik lain yang mau bergabung. Meski saat ini Golkar, PPP dan PAN sudah cukup mengusung capres-cawapres, Airlangga mengaku Koalisi Indonesia Bersatu tetap membuka pintu bagi partai lain.

“Komunikasi dengan seluruh partai politik cair. Jadi kerja sama dengan partai politik bersifat inklusif. Terbuka untuk semua,” ucap Airlangga.

Diketahui, syarat mengusung capres-cawapres berdasarkan UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu adalah memiliki 20 persen kursi DPR. Golkar, PPP dan PAN sudah memenuhi syarat itu.

Mereka memiliki 23,67 persen kursi DPR jika digabungkan. Jika dihitung kursi, ketiganya menguasai 148 kursi anggota DPR. Telah melebihi syarat pencalonan capres-cawapres, yakni 115 kursi DPR saat ini.

 

 

Sumber : cnnindonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.