Lockdown Bukan Solusi!

0
59
Loading...

TNews, NASIONAL – Politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus turut menanggapi polemik antara sebagian kalangan yang menghendaki lockdown, serta mereka yang setuju dengan social distancing dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Deddy menyatakan, dari pada menuntut pemerintah untuk menetapkan lock-down, lebih baik kita semua serius menerapkan social distancing.

“Dari pada kalian gaduh dan maksa soal ‘lock-down’, lebih baik kalian seriusi konsep ‘social distancing’, yaitu cara memutus rantai penyebaran virus dengan mengurangi interaksi sebisa mungkin,” ujar Deddy di akun Facebooknya, baru-baru ini. Deddy mencontohkan dengan satu daerah tertentu, yakni DKI Jakarta. Anggota Komisi VI DPR itu mengatakan, bila lockdown diterapkan di Jakarta selama seminggu saja, akan terjadi kerusuhan.

“Kalau lock-down Jakarta, seminggu bisa sudah terjadi kerusuhan. Lebih dari 1 juta warga nyari hari ini untuk makan besok. Gubernur bisa kasih makan?” ujar Deddy. Deddy pun menjelaskan cara sederhana untuk melawan Covid-19. Cara-cara itu adalah mengurangi interaksi, menjaga kebersihan, hidup sehat, serta menjauhi stress. Diluar itu semua, lanjut Deddy, penting bagi kita semua untuk tidak mengkonsumsi media massa maupun media sosial hoaks dan provokatif.

“Jangan hanya berharap pemerintah yang berperang dan melakukan keajaiban, virus ini bisa kita lawan kalau rakyatnya bekerja sama!” tegas Deddy.

Sumber : Gesuri.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.