Masyarakat Kelurahan Kibing Batuaji Antusias Hadiri Musrembang, Wali Kota Ajak Bangun Batam

0
39
Wali Kota Batam Muhammad Rudi memimpin langsung jalannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Perumahan Taman Lestari Kelurahan Kibing Batuaji, Jumat (21/1/2023) malam. FOTO : GULTOM

TNews, BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memimpin langsung jalannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Perumahan Taman Lestari Kelurahan Kibing Batuaji, Jumat (21/1/2023) malam.

Turut hadir dalam Acara Musrembang tersebut Anggota DPRD Kota Batam dari Komisi III Bidang Pembangunan Sarana Prasarana dan Lingkungan Hidup Tumbur Hutasoit S.H dan Muhammad Rudi S.T.serta hadir juga Ketua Dewan Kode Etik Garnita Nasdem Kota Batam,Horjani Dewati Hutagalung S.E. dan Jajaran Pemerintah kota Yang Membidangi Pembangunan Kota Batam Pada Musrenbang 2023 Malam itu.

Pada Acara Musrembang Malam itu,warga Kibing mengusulkan 30 program PSPK serta 10 program non PSPK yang akan dipertimbangkan dan dibahas untuk direalisasikan 2024 mendatang.

Selanjutnya Rudi juga Menggambarkan Perihal Rencana Pembangunan Kota Batam

“Bapak ibu, Bandara Internasional Hang Nadim sedang dikembangkan,Tak hanya itu, akses jalan dari Batuampar ke bandara juga dikembangkan masing-masing lima lajur kanan dan lima lajur kiri,” ungkap Rudi.

Selain bandara dan akses jalan, Pelabuhan Batuampar juga ditingkatkan. Tak hanya itu juga ada rencana KEK Kesehatan.

Walikota Muhammad Rudi mengatakan Akan menghidupkan ekonomi secara menyeluruh.dengan Tersedianya infrastruktur yang mumpuni akan menstimulus aktivitas ekonomi.

“Kalau banyak orang masuk ke Batam, wisatawan maupun investor, mereka akan belanja,uang berputar.Kita akan Dapat melalui uang pajak, nah dari pajak inilah dikembalikan ke masyarakat bangun drainase, jalan dan lainnya,” papar Rudi.

Ia Mengatakan Jika pendapatan daerah meningkat,tentu saja akan semakin banyak program pembangunan yang bisa dikerjakan.

“Sederhananya kalau semua minta pembangunan, tapi uang tak ada, apa yang kita mau bikin,” ujarnya sembari mengedukasi masyarakat.

Menurutnya Pembangunan fisik tak hanya di pusat kota ataupun jalan protokol, jalan akan dikembangkan di seluruh wilayah Kota Batam.

Selain itu, melalui program inovatif PSPK (dulu bernama PM PIK) pembangunan fisik menjangkau hingga ke pemukiman warga.

“Jalan di Batuaji sekarang sedang berproses pengembangannya.Jika jalan se-Kota Batam bagus dan cantik, ekonomi kita akan bangkit bapak ibu,” ujarnya.

Ia juga berharap, masyarakat Batam terus menjalin kolektivitas untuk mendukung pembangunan Batam. Pada kegiatan ini menjadi medium silaturahmi dan komunikasi langsung Rudi dengan masyarakat. Warga begitu antusias menyampaikan keluhan, ide hingga persoalan di lingkungannya masing-masing.

“Mari bersatu padu bangun Batam,” ajaknya.

Dalam kesempatan Itu Rudi Mensosialisasikan perihal kebijakan Presiden RI Joko Widodo. Pertama, yakni penerapan penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Kemudian yang kedua perihal terus memassalkan gerakan non tunai di tengah masyarakat. Kini, sebut Rudi, gerakan tersebut sudah mulai diterapkan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Acara Berlangsung Berlangsung Dengan Aman dan Tertib Walau Malam itu Cuaca Kurang Mendukung disebabkan Oleh Hujan deras Namun tidak Menyurutkan Warga Hadir Dalam Mengikuti Musrembang tersebut.

Tampak Anggota Babinsa Kodim 0316 Murzen dan Satpol PP Sanusi Menjaga Kondisi Keamanan Hingga Acara Selesai dan Berakhir kondusif.

Reporter : Pahala Gultom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.