Melkias Mekeng Gelar Pertemuan dengan Yang Mulia Uskup Larantuka di Istana Keuskupan

0
113
Melkyas Markus Mekeng bersama yang Mulia Uskup Larantuka, Mgr Frans Kopong Kung.

TNews, FLORES TIMUR – Politisi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng dalam Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Flores Timur, diagendakan juga bertemu dengan Uskup Larantuka, Yang Mulia Mgr. Frans Kopong Kung, Pr.

Pertemuan yang berlangsung di istana Keuskupan Larantuka, Sabtu (25/2/2023) Melki Mekeng di Dampingi Ketua Golkar Flotim Nani Bethan.

Uskup Larantuka Mgr. Frans Kopong Kung meminta Melchias Markus Mekeng agar kembali maju menjadi anggota DPR RI.

“Pak Melky Mekeng harus maju lagi menjadi anggota DPR RI agar melanjutkan perjuangan untuk pembangunan di Flotim dan Lembata,” Jelas  Uskup  Mgr. Frans Kopong Kung.

“Kita mendukung Pak Melky untuk maju agar ada kesinambungan. Selama rakyat masih mendukung, silahkan maju,” ungkap Bapa Uskup Mgr Frans Kopong Kung.

Anggota DPR RI Melkyas Mekeng menyerahkan bantuan talkboat ke Karang Taruna Balela

Kepada awak media, Melchias Markus Mekeng menyampaikan terima kasih atas restu dari Uskup Larantuka Yang Mulia Mgr. Frans Kopong Kung.

“Dalam pertemuan tersebut, kita membicarakan  tentang kondisi ekonomi dan politik Nasional,” ujar mekeng.

Mekeng menyampaikan berbagai agenda yang sudah dilakukan selama masa kunjungan kerja (kunker) selama beberapa hari di Kabupaten Flores Timur.

“Saya bersama keluarga menyampaiakn terima kasih atas kesempatan untuk bertemu serta mendapatkan dukungan dan restu dari Bapa Uskup Larantuka. Bapa Uskup sudah mengetahui dan mengikuti semua perjuangan yang kita lakukan selama ini,” sebut Melky Mekeng.

Mekeng juga menyampaikan bantuanya hari ini dalam kunjungan kerjanya dia antaranya menyerahkan alsintan untuk beberapa kelompok Tani.

Kelompok Tani yang menerima bantuan Alsintan itu diantaranya Kelompok Murin Gere dipimpin Mateus Boki Maran, Kelompok Keda Eban yang dipimpin Andreas Beda Pegan, Kelompok Suka Kerja Petrus Muda Kurang, dan Kelompok Bahen Bala yang dipimpin Yohanes Bala Bukan serta Kelompok Tani Lewobuto yang dipimpin D. Duli.

Anggota Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng saat itu mengatakan, di Flotim ada 47 Gapoktan yang akan menerima program Jalan Usaha Tani (JUT). Disebutkan, JUT merupakan salah satu prasarana bagi petani untuk mengantar hasil pertaniannya ke pusat-pusat perdagangan. JUT akan mengurangi beban ongkos transportasi.

Satu-satunya Kabupaten yang mendapatkan JUT dari aspirasi saya adalah Flores Timur. Jika kedepan ada lagi program JUT akan saya perjuangkan lagi untuk Flores Timur.

“Periode lalu  kami memperjuangkan jalan Kabupaten Flores Timur sepanjang 500 Km. Inilah pentingnya Partai Politik. Jika kita memberikan suara kita pada orang yang tepat maka akan bermanfaat bagi kita. Kalau kita terbuai oleh rayuan yang sebentar saja saat kampanye dan hilang, maka suara yang diberikan akan sia-sia,” ujar Melky Mekeng.

Bantuan juga di berikan ke UMKM yang kelola oleh Karang Taruna Kelurahan Balela. Bantuanya berupa, tuck boat dan Kontener untuk jualan di Taman Kota.

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.