MERDEKA! Listrik Masuk Kampung Lewo Muda, Warga: Terima Kasih Pemda Flores Timur

0
71

TNews, FLORES TIMUR – Sebanyak 33 rumah dari 42 rumah yang ada di Kampung Lewo Muda, Kelurahan Sarotari, Kabupaten Flores Timur sudah memiliki aliran listrik.

Secara seremonial, listrik dinyalakan oleh Pj Bupati Flotim Doris Rihi, didampingi Manger PLN Unit Larantuka Arif Budiman.

“Dari tahun 2016, keluhan warga tidak hanya PLN namun juga Air Bersih, untuk air bersih pihak kelurahan sudah konsultasi dengan PDAM, hari ini  aliran Listrik PLN sudah masuk. Tinggal air bersih,” ungkap Lurah Sarotari, Donatus Seran.

Manager PLN unit Larantuka, Arif Budiman kepada awak media menjelaskan, sejak dirinya datang ke kampung tersebut pada 2022 lalu, dirinya sudah melakukan diskusi dengan warga.

“Waktu itu saya diajak mantan Bupati Flotim bapak Anton Hadjon. Saat itu diskusi kami langsung denga warga, pihak Pemda dan PLN menindaklanjuti dan komunikasi ke Pemerintah pusat tetap diusulkan. Namun kita harus tau bahwa semuanya butuh proses, baru terselesai tahun ini,” jelas Arif Budiman.

Sementara itu Pj Bupati Flotim Doris Rohi mengatakan,  perjuangan bukan hanya di kampung Lewo Muda ini saja, tapi ada wilayah di Flotim yang belum tersentuh, dalam waktu dekat di Arang desa Sagu Adonara  dan Meko desa Pledo Kecamatan Witihama di Maret tahun ini dikerjakan.

“Saya tetap perjuangkan, Ini adalah wujud kepada masyarakat bahwa inilah negar, hadir kebutuhan semaksimal mungkin menjadi tanggung pemerintah, khususnya  pihak kelurahan bersama warga,” Jelas Doris Rihi yang juga pernah mejadi lurah di tahun 1994.

Selain itu kata Bupati, Pemerintah juga akan terlibat untuk membangun infrastruktur di wilayah ini. “Maka kami meminta untuk mendukung pemerintah dan mari kita gayung bersambut demi pembangunan di lewotanah,” harap Bupati.

Pj bupati juga meminta ke kadis PUPR untuk meninjau dan merencankaan jalan – jalan di lingkungan ini. Demikian penerangan di lorong dan jalan warga.

“Hari ini ada 33 runah di Nyalakan, kebutuhan listrik sangat mendesak, dengan hadirnya PLN bisa meningkatkan perekonomian juga mendukung anak-anak untuk belajar malam. Tidak hanya ini tetapi di Rs Adonara juga sementara  di pasang instalasi listrik, segera menyala,” tutup Doris Rihi.

Sementera itu, Sesilia Dei warga setempat merasa sangat bahagia karna penantian dari 2016 dan hari ini di lonching Bapa Pj Bupati Flores Timir, Alex Doris Rohi. “7 Tahun penantian. Kami merasa Merdeka di hari ini 8 Februari 2023,” ujarnya.

Reporter : Bram Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.