Musi Rawas Banjir, TRC Turun Berikan Bantuan

0
27
Gambar: Musi Rawas Banjir, TRC Turun Berikan Bantuan.

TNews, MUSI RAWAS – Sejumlah desa di Kabupaten Musi Rawas terendam banjir, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas merespon cepat dengan mengirimkan tim bantuan penanggulangan banjir di Kecamatan BTS Ulu Cecar dan Muara Kelingi.

Setidaknya ratusan rumah dan sejumlah fasilitas desa terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi dalam kurun waktu beberapa hari sehingga menyebabkan luapan Sungai Musi masuk ke pemukiman warga. Ketinggian air bervariatif antara 50-150 cm hingga Sabtu (11/3/2023).

Aidil Rusman Pj. Sekda Musi Rawas saat diKonfirmasi menjelaskan, Camat bersama seluruh jajaran OPD terkait serta TNI-Polri telah turun kelapangan untuk melakukan pengecekan/pemantauan di lapangan serta mengambil langkah-langka evakuasi serta pemberian bantuan Kepada masyarakat yang terkena musibah.

Gambar: Sejumlah desa di Kabupaten Musi Rawas terendam banjir.

Adapun bantuan di antaranya :

– BPBD telah menurunkan TRCnya untuk pengecekan dan pemberian bantuan tindakan penyelamatan
– Dinas Kesehatan menurunkan jajaran Timkes untuk bantuan kesehatan serta membuat posko kesehatan (berkoordinasi dengan camat)
– Dinsos membuka posko TAGANA untuk mempersiapkan bantuan bahan pangan (dan menerima bantuan sosial sukarela jika ada masyarakat yang ingin menyumbang untuk peduli banjir), jelas Sekda Musi Rawas.

“Insya Allah akan kita salurkan besok Dinas PUBM menurunkan tim teknisnya untuk mengecek kondisi infratruktur jalan dan jembatan, Dinas PUCKTRP menurunkan tim teknisnya dan suplai kebutuhan air bersih, Dinas Kominfo selain pengecekan kelapangan, juga menghimbau masyarakat melalui media radio Darussalam untuk waspada terhadap bahaya banjir dan beberapa Camat bersama tripika telah mengambil inisiatif memberikan bantuan bahan pangan untuk posko-posko desa,” Tutup Aidil Rusman.*

Reporter :  Zainuri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.